Beranda » » » Manfaat Alexa Rank Bagi Blog » Komentar Postingan 11 komentar

Potingan sebelumnya telah aku bahas tentang cara meningkatkan Alexa Rank dan Alexa Link In dan juga cara mingkatkan Page View Blog dengan autosurf, nah kali ini aku akan bahas sedikit tentang Manfaat Alexa Rank bagi Blog. Saya menulis tulisan ini karena mengikuti anjuran para webmaster katanya untuk memperkecil Alexa Rank yaitu dengan menulis sesuatu tentang Alexa. Oke sobat blogger sebelum lanjut ke manfaat Alexa Rank mari kita ulas sedikit tentang Pengeritian Alexa Rank.
Apa Sih Alexa Rank Itu?
Alexa rank merupakan suatu sistem perengkingan suatu website yang dirancang oleh Alexa.com, pada prinsipnya suatu website akan dirangking berdasarkan jumlah pengunjung dan back link yang terkait dengan website tersebut. Dalam perhitungan rangking/ trafic Alexa, semakin kecil nilai alexa yang tertera, maka semakin baik website tersebut dan itu menggambarkan bahwa jumlah pengunjung pada website tersebut yang semakin banyak. Nah jika suatu website memiliki Alexa rank 10.000.000 dan 1.000.000 itu berarti website yang memiliki nilai 1.000.000 lebih baik dan lebih banyak pengunjungnya dari pada yang memiliki nilai 10.000.000.
Apa Sih Manfaat Alexa Rank?
Saya sendiri sebenarnya masih belum banyak mengetahui tentang manfaat alexa rank karena aku bergelut dengan dunia blog baru sekitar 5 bulanan namun berdasarkan pengalaman dan hasil baca-baca di internet bahwa alexa rank banyak digunakan sebagai syarat untuk melakukan bisnis di internet maksudnya banyak program PTC dan PTR yang mengsyaratkan alexa rank yang bagus sehingga jika sobat blogger memiliki blog dengan alexa rank yang bagus maka kemungkinan dilirik oleh program-program bisnis akan semakin besar. Nah kira-kira apa kah ada pengaruhnya terhadap search engine? Menurut ku sih ada namun tidak tau dengan pendapat para blogger yang lain mungkin ada yang berbeda, menurut ku website atau blog yang memiliki alexa rank yang baik maka kemungkinan untuk menduduki TOP 10 Search engine semakin tinggi. Coba sobat blogger search dengan kata kunci tertentu dan lihat yang masuk pada TOP 10 apakah memiliki alexa rank yang besar atau kecil? Sebagi contoh, aku coba search di Google dengan kata kunci Trik Blogger dah hasilnya seperti ini.


Lihat bar yang aku tunjuk dengan garis merah, ternyata TOP 3 memiliki rank alexa yang baik setelah aku cek lebih lanjut menggunakan alexa toollbar ternyata benar pada TOP 1 memiliki nilai alexa 232.767 seperti terlihat pada gambar berikut.

Nah dari situ aku berkesimpulan bahwa alexa rank salah satu yang mempengaruhi posisi suatu web di search engine.
Bagaimana Cara Merampingkan Alexa Rank?
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merampingkan alexa rank kita, yang terpenting adalah pageview blog yang tinggi. caranya sobat blogger cukup sering-sering posting blog sobat blogger, sering mempublikasikan blog sobat di jejaring sosial seperti FB dan Tweeter, sering-sering blogwalking dan bertukar link atau bisa juga seperti yang aku lakukan pada blog ini seperti yang telah aku bahas pada artikel sebelumnya lihat disini dan disini. Gimana sobat blogger, berminat untuk merampingkan alexa rank sobat blogger? Silahkan gunakan cara-cara yang menurut sobat blogger cukup ampuh untuk merampingkan alexa rank sobat blogger.
Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat blogger, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya ya!

11 comments

26 Januari 2012 19.06

Yow thanks juga!

26 Januari 2012 19.19

Wah alexa ane jg masih ranking 1jtaan, hiks..

26 Januari 2012 19.31

Iya, aku juga lagi program merampingkan rank alexa yah tapi ru sampai 3 jutaan,,,,

28 Januari 2012 20.10

bener sekali sob, alexa rank memang cuku/sangat penting bagi sebuah blog. Saya kemarin dapat undangan dari sebuah publisher untuk bergabung dam memasang iklan di blog sy. Dan mereka mengundang sy salahsatu faktornya adalah angka alexa blog sy yang cukup ramping (1jt),,,

28 Januari 2012 20.12

tetap semangaat :D

28 Januari 2012 22.43

Yusup Laskar@ Wah selamat ya gan! Ia alexa rank menjadi salah satu penilaian dari beberapa pengembang bisnis Online, tetap semangat gan!
Sukague@ He,,he,,, sama-sama semangat juga bro untuk ngecilin rank alexa, aku udah masuk 3 jutaan tuh!

tipsnya mantab layak untuk di coba biar Alexa jadi ramping

3 Februari 2012 01.00

He,,he,,, iya sob tes aja alexa ku dah makin mengecil, baru sekitar 2 bulanan aktif menggunakan trik sudah nembus 2 jutaan bro, yah dan artikel yang baru aku tulis udah mulai bersaing di search engine!

6 November 2012 23.41

ooh baru tau aku nih bos

6 November 2012 23.45

@bengellz Yah itu hanya sekedar nebak2 aja sob!

22 Januari 2017 15.27

On EasyHits4U you can earn free advertising credits by viewing other website-ads from a account base of over 1,200,000 accounts. Earn advertising credits fast with a 1:1 Exchange Ratio.

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink