Beranda » » » Google Update Page Rank cs.Ap Blog Kena Imbas » Komentar Postingan 23 komentar

Entah angin apa yang berhembus sampai-sampai si mbah Google berbaik hati kepada blog ku ini. Atau mungkin karena banyak mikirin SOPA makanya salah ngasih sesuatu kepada blog cs.AP ini. Gimana tidak, blog ku yang baru dibuat sejak awal september lalu dan mulai aktif update bulan Desember karena di tinggal KKN oleh pemilik nya ini mendapat hadiah yang menggembirakan. Hadiahnya itu adalah blog cs.AP dikasih Page Rank 3 oleh mbah Google. Bagaimana mungkin blog yang baru aktif sekitar 3 bulanan naik Page Rank nya dari 0 ngelonjak jadi 3.
Awalnya aku dapat kabar dari sahabat blogger bahwa Google adakan update Page Rank setelah aku cek di blog ku karena aku udah pasang Page Rank Checker ternyata blog ku masih dapat PR 0, yah dikit kecewa sih. Tetapi rasa penasaran gak habis-habisnya aku cek aja pakai PR checker yang punya sahabat blog tuh, eh ternyata dan ternyata mata ku sempat terbelalak karena ngelihat angka 3 terpampang disitu. Dan ni hasilnya yang aku dapat!

Pagerank cs.AP Blog


Awalnya aku gak percaya sih, he,,he,, dikasih 0 penasaran dikasih 3 gak percaya, tetapi gitulah aku karena blog yang baru neh masih perlu banyak belajar dari para master, eh malah naik tangganya loncat-loncat. Nah setelah rasa gak percaya muncul begitu kuatnya aku cek lagi dibeberapa website yang menyediakan layanan cek page rank dan ini hasil yang aku dapat untuk blog ku ini.


Pagerank cs.AP Blog 1




Pagerank cs.AP Blog 2



Pagerank cs.AP Blog 3

Nah akhirnya aku paham bahwa PR checker yang aku pasang di blog gak ngeupdate PR ku. Pasti sobat blogger bertanya-tanya apa sih rahasianya, apa sih resepnya sampai-sampai page rank nya lompat-lompat? Dan jawabannya cukup satu yaitu Google salah tulis Rank ku karena sibuk urusin SOPA atau jangan-jangan Google berterima kasih pada blogger Indonesia karena banyak membantu melawan SOPA karena aku lihat banyak blog sobat-sobat bloggger yang PR nya naik.


Apa sih page rank Google? Page rank google yaitu peringkat suatu website dimata si mbah google. Perhitungannya berbanding terbalik dari alexa, jika alexa semakin kecil semakin baik maka untuk google perankingannya semakin besar akan semakin baik dan nilai untuk PR Google dimulai dari 0 sampai 10, nilai maksimal akan diperoleh oleh website dengan page rank 10. Apakah sobat blogger dah pernah nemu page rank yang 10 kalau aku sih belum pernah nemu. Menurutku ranking yang paling susah dicari yaitu ranking dari Google ini. Namun setelah aku dikit mengamati akhirnya aku mau kasih tips dikit untuk mendapatkan page rank karena ternyata blog ku yang satu nya lagi yang belum sebulan ganti domain dan jarang update dibiarin gitu aja gak ada bagus-bagusnya he,,he,,, sama seperti ini juga sih ternyata dapat rank juga dari si mbah google walau rank nya masih dibawah yang ini yaitu hanya mendapat PR 1. Dari pada basa basi langsung aja ke tips mendapatkan page rank untuk blog, sebelumnya aku minta maap jika tips nya kurang bermutu soalnya aku baru mulai belajar apa yang namanya blog dan segala embel-embel nya.

1. Tips yang nomor urut satu dan yang paling utama menurut aku sih karena setelah melalui pengamatan yang mendalam, he,,he,,, Aku kasih kepada berkomentar disetiap postingan. Beberapa waktu lalu aku sempat posting tentang budayakan berkomentar disetiap postingan ternyata ini menjadi nomor urut satu untuk kategori ini bagi aku. Karena menurut ku Google akan menilai seberapa besar artikel kita diterima oleh para pembaca salah satu nya dengan melihat komentar yang ada dari setiap artikel, ini juga menjawab alasan kenapa Blog yang beraliran dofollow dominan memiliki Page Rank. Contohnya saja blog ku yang satu nya yang baru ganti domain dan hapus semua postingan yang pernah ada trus buat tiga postingan lalu dibiarkan orang untuk berkomentar karena aku pakai aliran dofollow untuk yang itu ternyata dapat page rank 1 padahal usianya setelah ganti domain yang belum cukup sebulan.
2. Kategori kedua yaitu jatuh pada tingkatkan alexa rank. Mengapa? Karena menurutku Google masih sedikit mengintip Perankingan alexa dengan melihat seberapa popularitas blog kita. Postingan sebelumnya aku sudah pernah membahas trik memperkecil alexa rank dan meningkatkan page view blog silahkan sobat blogger baca-baca kalau mau ikuti silahkan kalau tidak juga monggo.
3. Kategori ketiga diberikan kepada "Jangan melanggar aturan yang ditetapkan webmaster google dengan melihat sedikit kesalahan yang terdapat pada blog kita terutama.
4. Kategori keempat jatuh kepada Blogwalking, karena menurutku dengan blogwalking kita akan mendapat kunjungan balik yang merupakan unique visitor. Unique visitor akan berpengaruh pada alexa rank dan juga pada perankingan Google karena dilihat dari seberapa lama pengunjung berada di blog kita itu, semakin lama itu berarti pengunjung menemukan sesuatu yang bermanfaat baginya dan google mengapresiasi itu.
5. Untuk kategori yang ini jatuh pada perbanyak backlink dengan trik yang pernah aku kasih ataupun dengan trik komentar pada blog dofollow maupun dengan bertukar link sesama blogger.
6. Untuk kategori terakhir jatuh pada selalu update postingan, itu menandakan bahwa blog tersebut masih tetap eksis di dunia blog bukan sekedar blog mati. Kategori ini juga terbilang sangat penting karena memperbaiki popularitas blog kita dimata search engine.

Nah itu saja sekedar tips berdasarkan pengalaman ku mendapatkan Page rank yang langsung ngelonjak menjadi 3. Jika masih banyak yang salah itu karena aku masih newbie di dunia blog. Wah akhirnya Update Page Rank Google mengakibatkan cs.AP Blog kena Imbas. Semoga tulisan ku kali ini ada manfaatnya untuk sobat blogger, jangan lupa tinggalkan komentar ya agar kita bisa sama-sama membantu untuk mendapatkan page rank.

23 comments

7 Februari 2012 pukul 13.11

Mantap, semoga ini menambah motivasi brooo.. :D

7 Februari 2012 pukul 15.21

He,,he,,, Makasih sob atas ucapannya, iya neh semoga ini menjadi titik tolak untuk lebih baik!

7 Februari 2012 pukul 18.00

Waahh...selamat mas bro, bakal di traktir makan niih aye #eehh :D

itu cara liat page rank pegimane caranye?bise kasiih tau kaga...hehe

7 Februari 2012 pukul 18.07

He,,,he,,, Tuh banyak pagerank checker supaya lebih gampang klik aja widget pagerank ku trus masukkan deh link sobat ke kotak yang ada tinggal klik cek deh langsung dah di kasi lihat tuh pagerank nya!

7 Februari 2012 pukul 18.23

wah hebat jadi pengen :D

7 Februari 2012 pukul 18.39

Yang Paling penting dari kesemuanya itu adalah niat dan semangat untuk ngeblog, he,,he,,

7 Februari 2012 pukul 23.57

mantap bro visit balik ya www.indotricks.com

Anonim
8 Februari 2012 pukul 01.07

Wah selamat atas Page rank yang telah diterima, semoga itu menjadikan blog ini lebih baik dimasa mendatang dan tetap semangat bro!

8 Februari 2012 pukul 02.05

@Indotricks: Makasih sob, iya aku akan kunjungi balik ke blog sobat
@Anonim: Terimakasih atas doanya, iya semoga makin semangat ngeblognya neh!

8 Februari 2012 pukul 02.46

wahhhhh............. mantap nie tips nyaaaa............. selamat yaa... !!

8 Februari 2012 pukul 03.38

Terimakasih sob atas kunjungannya, iye itu menurutku, gak tahu versi yang lainnya!

Anonim
8 Februari 2012 pukul 08.47

blogx keren..
selamat yaa,, :)

8 Februari 2012 pukul 11.24

Makasih sob, ni baru belajar ngeblog banyak tantangan juga, banyak kritikan tetapi semoga jadi pemicu semangat!

8 Februari 2012 pukul 17.42

bang, maksdnya nomor 3 tu paan yak?? gak mudeng aku

8 Februari 2012 pukul 18.39

Maksudnya no 3 yang mana? kalo maksud no 3 yang aku tulis tuh usahakan blog kita pada webmastertool itu gak banyak errornya sob! gitu aja, buka aja di webmaster tool google!

9 Februari 2012 pukul 03.07

akhirnya ane bisa kasih komentar dimari, berat juga nih blog
hiks hik hiks.

PR ane 1 bro, jadi ane juara 1 donk
facebook google wikipedia kalah cuy, situ ndiri 3 ah masih kalah ama gua
whauakakka #ngaco.

9 Februari 2012 pukul 04.59

He,,he,, iya neh memang blog aku agak berat banyak tampilan-tampilannya! Tetapi aku dah suka dengan yang ini mau cari-cari dulu template yang ringan dan keren sob baru aku ganti!

Anonim
9 Februari 2012 pukul 12.41

aahh.. si google mah..
aya aya wae !

10 Februari 2012 pukul 10.48

Waaah... SELAMAAAT Mas Brow!!!
Blognye naik Peringkat neh.. MANTAAAFFFF!!!
Semoga Blognya makin Rame... makin Keren... makin Sukses aje!!
Amin Ya Robbal Alamin

10 Februari 2012 pukul 11.15

Makasih juga sob, ini semua karena sobat blogger yang sudah setia berkunjung di blog ku ini dan memberikan motivasi pada blog ini!

20 Februari 2012 pukul 05.04

Keren gan...xixixxixi ,selamat deh...sekalian walking neeh..

20 Februari 2012 pukul 05.13

Terima kasih atas ucapannya, itu semua juga berkat pengunjung blog ini!

29 Februari 2012 pukul 01.45

Mantap neh!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink