Beranda » » » Trik Memasang Music Sendiri Pada Blog » Komentar Postingan 6 komentar

Hai sobat blogger! Kembali lagi dengan postingan seputar trik blogger. Pada postingan sebelumnya aku pernah share tentang trik memasang radio online di blog, nah kali ini aku akan share tentang trik memasang music sendiri pada blog. Trik ini pada prinsipnya sama dengan memasang radio pada postingan ini aku mulai dari awal step by step. Gimana sobat blogger dah pada tau yah? Yups trik kali ini terbilang cukup lama telah diketahui oleh para blogger dan sudah banyak tutorial yang ada namun bagi gak masalah jika aku sekedar berbagi sedikit trik ini. Alasannya untuk membantu para blogger yang belum tau atau mungkin yang susah memasang lagu kesayangannya di blog karena susahnya mendapatkan tempat upload lagu yang keren. Nah kali ini aku bahas mulai dari upload music sampai pasang ke blog agar sobat blogger bisa memasang musik yang sesuai keinginan sobat blogger. Oke lanjut saja ke trik-trik nya.
Pertama siapkan file musik yang mau dipasang di blog terserah musik apa, musik daerah juga boleh biar tambah mengembangkan budaya. Setelah lagunya siap kalau boleh dikompress agar kapasitasnya menjadi kurang sehingga proses loadingnya tidak memberatkan blog sobat, direkomendasikan untuk memasang musik dengan kapasitas dibawah 1 Mb. Untuk tutorial kompress musik silahkan cari di google. Jika selesai langkah selanjutnya silahkan masuk ke penyedia layanan upload yah tentunya yang gratisan, disini aku rekomendasikan Dropbox silahkan klik disini. Setelah itu sobat blogger akan dibawa ke beranda Drop box. Silahkan klik Login terus klik create an account seperti terlihat pada gambar berikut.








Nah setelah mengklik create an acount maka sobat blogger akan menuju ke form pendaftaran, isi sesuai format yang ada. Form pendaftarannya seperti gambar berikut.





Setelah mengisi form pendaftaran silahkan klik create account dengat mencentang terlebih dahulu I agree to dropbox term. Nah sampai disini sobat sudah meiliki accout dropbox. Setelah mengklik create account sobat blogger akan mendapat pemberitahuan untuk mendownload software syncronisasi PC dengan akun namun boleh sobat blogger tidak mendownloadnya. Langsung saja klik back to home maka sobat blogger akan masuk pada akun sobat blogger.





Nah langkah selanjutnya klik Files, trus klik folder Public, lalu klik upload, browse file sobat dan start upload, jika sudah selesai uploadnya maka sobat sudah memiliki lagu yang siap untuk dipasang tinggal membuat pemutarnya. Langkah selanjutnya copy link musik sobat dengan mengklik tombol drop down pada kanan file sobat seperti gambar berikut.








Setelah muncul jendela drop down silahkan klik copy public link, lalu simpan link nya. Nah sekarang kita membuat pemutar file musik kita yang telah diupload. Pada langkah selanjutnya aku merekomendasikan untuk menggunakan layanan dari Boo MP3 silahkan menuju ke site nya disini. Setelah sampai pada beranda boo mp3 silahkan klik Login with facebook. Setelah login selesai silahkan masukkan link musik yang telah dicopy tadi ke kolom yang disediakan lalu klik save.






Nah setelah itu sobat blogger akan masuk pada kode  embed file, silahkan klik pada kotak embed file trus klik atau centang autoplay jika ingin memainkan secara otomatis pada blog, centang loop jika ingn memutar kembali musik jika telah habis. Lalu kembali lagi kekotak tersebut dan copy code embed tersebut. Nah sekarang sobat blogger sudah memiliki script musik yang siap dipasang di blog sobat. Silahkan pastekan script tersebut dimana sobat blogger inginkan dan selamat menikmati lagu kesukaan sobat blogger di blog sobat. Sebagai contoh lihat blog ku yang satu neh, klik saja disini. Semoga postingan ini bermanfaat bagi sobat blogger, jangan lupa follow dan komentarnya agar aku lebih semangat untuk share trik-trik berikutnya key, salam kreasi!

6 comments

30 Januari 2012 03.04

pertamax

30 Januari 2012 04.14

He,,he,, apa sih artinya pertamax aku gak ngerti neh!

1 Februari 2012 23.15

1. sebaiknya lagunya jgn langsung berputar saat blog dibuka (bikin berat blog dan kaget pengunjung)

2. lebih bagus lagi bila lagunya perposting gitu, jadi tiap2 entri lagu berubah

1 Februari 2012 23.37

He,,he,,, kan ada pilihan autoplay atau tidak tinggal disetting sesuai keinginan bro!

oh......di kompres dulu biar ga berat

3 Februari 2012 01.11

Iya dikompress agar proses bufferingnya gak berat, banyak software yang bisa digunakan

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink