Beranda » » » Mari Budayakan Berkomentar » Komentar Postingan 25 komentar

Mari Budayakan Berkomentar- Sudahkan anda berkomentar pada postingan ini? Jika belum silahkan tinggalkan komentar setelah membaca postingan ini. Aku masih bingung kok blog yang memiliki aliran dofollow banyak sekali komentarnya yah sedangkan blog nofollow hanya sebagian saja yang memiliki banyak komentar yang lainnya pasti jumlah komentarnya dibawah angka 10 kayak punya ku ini. Aku harap-harap cemas kok gak ada sih yang mau komentar, mang ada gak sih yang ngunjungin blog aku atau tidak neh! Setelah mulai eksis dengan aktifitas follow-followan sesama blogger aku sekarang mencoba untuk mengajak para blogger yang pada malas ninggalin komentar agar bisa membudayakan berkomentar setiap selesai berkomentar. Nah pasti ada para blogger yang bertanya ngapain sih berkomentar gak ada untung-untung nya apalagi blog nofollow. He,,he,, Nah oleh sebab itu aku sengaja blog walking untuk mencari referensi yang dapat menggugah hati para blogger yang malas berkomentar, dan ini hasil dari perjalan aku selama seharian yang cukup menghabiskan tenagaku.

MANFAAT BERKOMENTAR

Setiap apa yang dilakukan setiap orang pasti menginginkan suatu manfaat, jadi sebagai rayuan dan gombalan kepada para blogger yang malas berkomentar aku kasih beberapa manfaat berkomentar.

Manfaat Komentar Bagi Blog Yang Dikomentari
Tentu sobat blogger sangat menginginkan setiap postingannya banyak mendapat umpan balik dari berbagai pembaca. Yah aku juga berharap demikian. Manfaat komentar bagi blog yang dikomentari menurutku gak banyak tetapi cukup penting bagi seorang blogger. Yah itu dia motivasi. Dari komentar-komentar yang diberikan akan memotivasi para blogger untuk selalu memposting artikel-arikel lainnya. Bagaimana sobat blogger jika kita memiliki ribuan postingan tetapi gak ada satupun postingan yang dikomentari apakah sobat blogger masih memiliki semangat untuk ngeblog? Aku aja bosan kalau postinganku gak ada yang komentari, tetapi pas ada yang komentari senangnya minta ampyuuunn! Girang banget maklum masih newbie jadi butuh masukan dari para blogger lainnya. Blog yang memiliki banyak komentar akan terasa ramai dan akan menambah sedikit sensasi bagi para pembaca lainnya untuk ikutan berkomentar. Aku kira itu manfaatnya bagi blogger yang dikomentari jika ada tambahan lagi silahkan masukkan agar para blogger lainnya bisa lebih memahami manfaat komentar.

Manfaat Komentar Bagi Blog Yang Berkomentar
Nah kebanyakan manfaat inilah yang banyak dipertanyakan para blogger dan menjadikan malas untuk berkomentar. Baiklah agar gak panjang dan melebar aaku kasih neh manfaat komentar nya.
  1. Ajang Silaturahmi Antar Sesama Blogger, yah dengan kita berkomentar itu berarti akan lebih mempererat antara pemberi komentar dan yang memberikan komentar dan pastinya blog pemberi komentar akan mendapat komentar balik dari blog yang telah dikomntari. 
  2. Ajang sharing pengetahuan, nah ini yang ditunggu-tunggu dari setiap blogger. Tidak semua postingan kita sudah sempurna dimata para pembaca, dengan adanya komentar akan menambah pengetahuan baru yang kiranya masih kurang dalam postingan.
  3. Ajang promosi blog, setiap blogger pasti menginginkan blognya dikenal oleh banyak orang. Dengan berkomentar itu berarti kita sudah meninggalkan jejak blog kita untuk para blogger lainnya. Nah ketika ada blogger yang doyan blogwalking maka blog kita yang akan menjadi target selanjutnya untuk ditelusuri.
  4. Ramah dengan search engine, nah ini yang paling penting dalam dunia blog. Ternyata dengan berkomentar bisa membuat blog kita menjadi ramah dengan search engine, mengapa demikian? Karena jejak blog yang kita tinggalkan akan dibaca ketika spider merayapi setiap blog yang kita tinggalkan komentar dan itu berarti search engine akan lebih mudah mengenali. Kata orang semakin sering bertemu akan semakin mesra saja, he,,,he,,, yah seperti itulah dengan search engine.
  5. Mendapatkan back link, pasti sobat blogger sudah mengerti apa itu back link. Aku saja yang baru bergelut didunia blog sekitar 5 bulanan sudah mengerti apa itu back link. Dengan berkomentar maka kita akan mendapatkan back link yang mengarah ke blog kita apalagi jika kita berkomentar pada blog yang memiliki aliran dofollow.
  6. Meningkatkan trafic blog, trafic blog sangat penting bagi setiap blog. Trus apa hubungannya dengan komentar? Ya jelas ada, dengan berkomentar maka kemungkinan terbesar yaitu blog kita akan dikunjungi balik oleh admin blog yang dikomentari, dan setiap komentar yang kita tinggalkan akan menjadi target penjelajahan para blogger yang datang selanjutnya. Bayangkan saja jika kita berkomentar pada 5 blog dan setiap blog yang kita komentari akan mendatangkan 5 pengunjung itu berarti pengunjung yang kita peroleh sebanyak 25. 
  7. Banyak pengunjung, dengan berkomentar pastilah akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Seperti pada poin diatas komentar adalah sebuah ajang promosi yang tidak membutuhkan biaya. Bagaimana sobat blogger? Pasti menginginkan banyak pengunjung diblognya, oleh karena itu ayo budayakan berkomentar. 
  8. Ajang penunjukan kualitas Para Blogger, nah yang terakhir ini menurut aku sih masih banyak para blogger yang tidak memahaminya. Aku mengatakan bahwa berkomentar sebagai ajang penunjukan kualitas para blogger karena dengan memberikan komentar yang bermanfaat disitu dilihat seberapa besar kemampuan sobat blogger untuk mengeluarkan ide. Postingan merupakan pendapat dan komentar merupakan saran atau kritikan. Jika kita berkomentar yang baik tidak sekedar spam maka para pengunjung lainnya akan melihat bahwa kita memang sudah memiliki kualitas yang tinggi dan pantas untuk dikunjungi.
Nah itu saja menurut aku manfaat komentar bagi blog, jika sobat blogger masih ada masukan manfaat lainnnya bisa sobat blogger untuk memberikan kometar agar pengunjung lainnya bisa membaca masukan sobat blogger.  Gimana sobat blogger? Banyak kan manfaat memberikan komentar? Apakah sobat blogger masih malas ninggalin komentar? Jangan malas-malas deh, tuh sekedar tips agar lebih semangat untuk berkomentar.
Ayo Budayakan Berkomentar Sebagai Identitas Blogger Sejati!!!!!!!

25 comments

30 Januari 2012 14.08

menurut saya sih ada 2 cara biar blog ramai komentar.
1. Artikelnya bagus dan bermanfaat.
2. Trafficnya banyak

Hehehe

desain blog Anda bagus Gan.

30 Januari 2012 16.46

Linggau Blog Service@ wah makasih banyak neh masukannya, tetapi menurutku neh, kan kita berkomentar tuh untuk saling membantu antar sesama blog untuk sama-sama meningkatkan trafic jadi entah jelek atau buruk artikelnya pantas untuk dikomentari agar artikel berikutnya bisa lebih baik, kalau gak ada komentar ia gak tahu letak kekurangan artikelnya, dan blogger sejati tentulah bisa membantu blogger lain agar bisa menjadi lebih baik, iya kan! Maaf masih newbie!

30 Januari 2012 19.01

Dapet komentar dari blogger laennya serasa abis di ajak ngedate sama Vino sebastian #eaaa...:D

suka postingan ini ^_^

30 Januari 2012 19.16

Naya Elbetawi@ iya betul tuh kayak gimanaaaaaaa gitu rasanya dapat komentar, jadi berasa dekat dengan yang ngasih komentar deh!

30 Januari 2012 19.17

aku hadir sob untuk memberikan komentar kpda tmen blogger baruku ini,,,hehe,,gag lucu yach,,,
ow iya aku dah follow sob,,follback yach,,,thanks salam hangat persahabatan dari ku Download film | subtitle indonesia

30 Januari 2012 19.23

Oh iya, aku dah follow dan komentar duluan blog sobat, thanks dah follow blog aku, btw kalau mau pasang link pilih aja di Beri komentar sebagai biar gak seperti ngespam gitu, he,,he,,, salam persahabat gan!

31 Januari 2012 00.18

jangan putus asa setelah berkomentar belum ada yg berkunjung balik/berkomentar balik, aku juga dulu kayak gitu

tapi akhirnya aku menemukan teman2 blogger yg mau berkunjung balik dan berkomentar

31 Januari 2012 00.25

Ario Antoko@ wah thanks banget, iya neh baru berapa orang yang sering-sering nongol dimari tapi aku lagi jalan-jalan terus siapa tau dapat blogger yang senang berkunjung dan berkomentar!

31 Januari 2012 05.46

Berkomentar yang baik sudah pasti harus sopan, tdk mengandung SARA dan jg tanpa berpromosi akan sangat lebih baik,, hehe..
Hmmm.. mas, saya kagum dgn blog anda,, gmana sich membuat smuanya sperti ini? kren banget dech. Salam

31 Januari 2012 06.12

Diving in Timor Leste@ iya etul itu sob! he,,he,, belajar-berlajar dari internet gan!

31 Januari 2012 07.28

komentar perdana :D
kadang saya ga komentar di setiap postingan blogger yang saya baca, tergantung artikelnya juga atau krn bingung mau komentar apa, drpd komentar ga nyambung jd milih ga komentar

31 Januari 2012 07.42

Teguh Budi Santoso@ Wah iya juga sih, mungkin bisa digantikan dengan mengisi buku tamu sehingga yang punya blog mengetahui bahwa ada yang ngunjungin blognya!

1 Februari 2012 04.23

Dah lama banget aku gak blogwalking, jadi kangeeen.

btw, salam kenal dan izin follow blognya ya....

1 Februari 2012 04.24

Setuju, yang paling penting itu motivasi. Tapi jangan lupa, kalo postingan kita ada yang komentar, kita juga harus komentar di blog orang tersebut. Itu silaturahmi yang benar. Jgn mau hanya dikomentari tanpa memberikan komentar. :)

1 Februari 2012 04.42

Arif@ He,,he,, mapir-mampir dimari, monggo follow aja, aku juga dah follow blog agan!

Feby Oktarista@ Iya donk, masak hanya mau dikomentari tetapi gak mau berkomentar, he,,he,,, btw postingannya update trus ya biar ngakak trus gue abisnya lucu smua postingannya aneh-aneh gitu,,,

1 Februari 2012 10.29

MANTAAFFF Banget... Ngasi KOmentar itu emang penting banget buat perkembangan Blognye. Selain sebagai ajang bertukar informasi dan tukar pendapat, secara ostosmastis Kita juga menjalin ikatan Persahabatan sesama Blogger. Naah.. dgn Kita ngasi komentar.. itu sama halnya Kita mengenalkan dan sekaligus mengundang Orang untuk mampir ke Blog Kita lo!
Dan itu adalah cara yg sopan... Hwehehee

1 Februari 2012 10.38

BagiBagiBlog@Ane setuju banget dengan pendapat sobat! Kenapa mesti ragu dan malas buat berkomentar, satu kalimat untuk kemajuan blog kita juga kan, he,,he,, Thanks dah berkunjung, Main-main dimari lagi ya!

2 Februari 2012 09.46

Yups... Ayas mampir lagi dimari neh!!!
Hohoho...
Tampilan Blog Sobat ini membuat Ayas salut neh... kalo diperhatiin dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.. Bekgron Blognye bisa ganti-ganti gitu... MANTAAAFFF BANGEEET!!!
I Like it

2 Februari 2012 10.06

He,,he,,,, thanks banget sob! Keren juga tampilan blog sobat tuh yang memakai aliran blogazine!

banyak juga manfaatnya bagi yang berkomentar
makin semangat aja nich blogwalking

3 Februari 2012 01.08

Iya, berkomentar sebagai identitas blogger sejati!

4 Februari 2012 07.36

saya termasuk orang yang jarang berkomentar di blog orang. Bukan karena tidak mau, tapi karena tidak tahu mau komentar apa. Lagian kalau dipaksakan malah dibalas dengan dengan penghinaan, misalnya dituduh memberikan komentar kentut hanya karena meninggalkan kata 'thanks' atau 'pertamax' dan sebangsanya.

4 Februari 2012 07.59

He,,he,,, betul juga gan! Tetapi gak semua orang akan beranggapan seperti itu! Sebagai bentuk terimakasih karena telah mengunjungi walaupun hanya meninggalkan jejak sedikitpun itu akan tetap mendapat apresiasi sob! Silaturahmi sesama blogger akan sangat dibuthkan untuk saling mendukung sob! Thanks dah sudi mampir dan berkomentar!

Anonim
8 Februari 2012 01.29

Betul itu sob, aku juga senang jika ada pengunjung yang berkomentar dan yang pasti aku akan kunjungi balik dia!

8 Februari 2012 01.56

Yups betul banget sob, kunjungan balik pada komentar akan menjalin silaturahmi yang semakin baik

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink