Beranda » » Misteri Kota Maya Wentira » Komentar Postingan 46 komentar

Misteri Kota Maya

Wentira

Rahasia di Dunia Ini Hanyalah Percaya dan Yakin

Ernest Yosua

Wentira, sebuah Kota Maya di Palu Sulawesi Tengah yang menyimpan banyak misteri, rahasia alam yang dimilikinya menggambarkan keagungan Sang Pencipta bahwa sehebat apapun manusia masih belum sanggup menjangkau segala rahasia yang diciptakan oleh Sang Pencipta.

Misteri, lagi-lagi adalah bercerita tentang sebuah misteri. Memang hidup ini penuh dengan misteri. Banyak hal yang tidak kita ketahui dan tidak masuk dalam logika berfikir kita. Begitu banyak rahasia Sang Pencipta yang tidak dapat kita jangkau. Salah satunya adalah "Misteri Kota Maya Wentira".

Mungkin para pembaca baru pertama kalinya mendengar yang namanya "Wentira" ini atau bahkan ada yang sudah pernah mendengar namun belum pernah mengunjungi tempat ini. Wentira, seperti halnya "Benua Atlantis" yang hilang dan meninggalkan banyak misteri yang belum terpecahkan. Lokasi Kota Maya ini terletak di Palu Sulawesi Tengah. Tepatnya dipinggiran Jalan Trans Sulawesi (Tawaeli-Toboli), Lokasi Wentira dikenal dengan sebutan Kebun Kopi. Kebun Kopi bukan berarti tempat tersebut penuh dengan tumbuhan kopi, namun entah dari mana asal nama tersebut tetapi itu sudah menjadi nama yang dikenal oleh penduduk sekitar sini. Konon kabarnya, pada tahun 1980-an setiap kendaraan yg lewat wajib memberi kode lampu atau setidaknya klakson sebagai tanda permisi mau lewat. Kawasan ini cukup menantang, karena lokasinya yang menanjak dengan kemiringan tajam. Belum lagi sering terjadi longsor. Lokasi Wentira terdapat sebuah jembatan dan sebuah tugu berwarna kuning bertuliskan NGAPA UWENTIRA. Ngapa dalam bahasa Kaili berarti Kampung, Negeri atau Kota. Uwentira berarti tidak kasat mata. Jadi NGAPA UWENTIRA berarti Kota UWENTIRA atau Kota Maya.

Secara kasat mata, Wentira hanyalah sebuah hutan belantara. Namun, bagi sebagian orang percaya bahwa di balik hutan belantara terdapat sebuah kota maya yang peradabannya jauh lebih maju dibandingkan kota-kota modern yang ada. Entah itu benar atau tidak, namun sebuah rahasia alam tetaplah menjadi sesuatu yang tidak dapat dilogikakan.

Keberadaan Kota Maya Wentira menambah bukti tentang kehidupan benua Atlantis. Mungkinkan Wentira memiliki hubungan atau merupakan bagian dari Atlantis yang hilang? Semua itu tersimpan dalam sebuah rahasia alam. Keberadaan kota ini tidak semata-mata hanyalah sebuah karangan dari seseorang. Namun, keberadaan Kota Maya Wentira telah dibuktikan dengan kesaksian dari beberapa orang, entah kesaksian itu benar ataupun tidak semua itu tetap menjadi sebuah rahasia alam.

Bagaimanakah bentuk dari Kota Wentira tersebut?


Menurut cerita masyarakat di sekitar Kota Palu bahwa Kota Wentira merupakan sebuah kota yang sangat Maju dan didominasi dengan warna kuning. Hamparan emas dimanan-mana. Dan warganya hidup dengan sangat sejahtera. Tidak ada seorang wargapun yang tergolong miskin. Mereka semua hidup dengan penuh berkecukupan. Gedung-gedung menjulang sangat tinggi. Kira-kira wujud dari Kota Wentira seperti gambar di bawah ini.


Wentira Kota Maya


Wentira memang sebuah kota yang megah dengan penduduknya sendiri. Penduduk Kota Wentira sama halnya dengan wujud Manusia biasa, namun ada sedikit perbedaan. Perbedaannya terletak pada garis pemisah diatas tengah bibir. Warga Wentira tidak punya garis pemisah diatas tengah bibir berbeda dengan manusia biasa.


Warga Wentira juga memiliki aktifitas yang sama dengan manusia pada umumnya. Bahkan dikabarkan warga wentira sering menampakkan wujud mereka dengan pergi berbelanja di pasar-pasar warga kota Palu. Penampakkan wujud warga Wentira pernah dialami oleh temanku. Ketika itu kami sedang studi lapangan "Geografi Pariwisata". Namanya anak Geografi jadi lokasinya yang bernuansa alam. Waktu itu target kita untuk mencari air terjun. Namun waktu sudah malam dan kami harus bermalam dilokasi yang konon katanya lokasi tersebut sering dilihat warga wentira menampakkan diri mereka. Dan hal itu terjadi pada temanku, ketika mereka pergi buang air kecil di rerumputan, tiba-tiba keluar seorang gadis berpakaian rapi ala pakaian pesta dari semak-semak sambil memanggil mereka. Mana ada manusia biasa yang mau keluar dari semak-semak dengan pakaian yang rapi dan ditengah kegelapan apalagi seorang gadis dan menghampiri sahabatku yang jelas-jelas berjenis kelamin Pria.

Hal serupa pernah menjadi kabar bahwa ada seorang yang memesan mobil mewah berwarna kuning untuk diantarkan ke lokasi tersebut namun setelah pihak diler mengantarkan mobil tersebut, ternyata lokasi tersebut hanyalah hutan belantara. Banyak cerita-cerita yang menambah keyakinan keberadaan kota Maya yang megah ini. Apakah ini ada hubungannya dengan Atlantis yang hilang? Semua itu tetap menjadi sebuah rahasia.

Di balik cerita kemegahan Kota Maya tersebut, secara kasat mata Wentira hanyalah sebuah hutan belantara yang terdapat sebuah jembatan, tempat peristirahatan, dan sebuah tugu bertuliskan "Ngapa Uwentira".

Ngapa Uwentira

Sekian tulisan saya tentang "Misteri Kota Maya Wentira". Terima kasih sudah berkenan membaca cerita ini.


Terima kasih telah membaca tulisanku yang cukup panjang ini. Misteri tetaplah menjadi sebuah misteri. Dan rahasia akan selalu menjadi sebuah rahasia. Seperti kata Ernest Yosua bahwa "Rahasia di dunia ini hanyalah : percaya dan yakin".


Tulisan ini diambil dari berbagai sumber, baik dari artikel di blog-blog lainnya, cerita masyarakat pada penulis, bahkan pengalaman pribadi dengan sahabat-sahabat penulis.



46 comments

23 November 2012 14.25

Akhirnya selesai juga postingan yang tertunda beberapa hari, walau gak keren tapi yah, lumanyun daripada gak update, he,,he,,

23 November 2012 21.16

Mantap sekali Blogsnya ini sobat, kalau boleh tahu bagaimana mendapat template ini sob, soalnya saya juga menyukainya..hehe
Terima kasih sudah memberikan kesempatan saya utk membacanya
salam sukses soobat

23 November 2012 21.20

@Penyuluh Perikanan Wah templatenya biasa aja tuh, sama dengan pada umumnya, Banyak blog-blog yang udah nyediakan template kayak gini, coba search aja template blogazine pasti dapat deh! Makasih ya udah berkenan membacanya!

23 November 2012 21.22

Keren mas kaya Buku Cerpen

23 November 2012 21.24

@Ophan Faathir Wah makasih neh udah dibilang keren, padahal baru belajar buat neh, btw jangan lupa baca isi bukunya tuh, Ni tentang Kota Gaib alias Kota maya yang ada di daerahku Palu Sulawesi Tengah!

23 November 2012 21.57

Oh iya, untuk membaca lebih lengkapnya tulisan tentang Wentira silahkan klik tombol baca tulisan di kiri bawah!

23 November 2012 23.54

wahhh keren banget tampilannya sob... kapan yaaa ane bisa belajar buat ginian...

24 November 2012 03.03

wiih... saya suka nich ma cerita'a, apalagi tentang misteri. support for u sob n' salam sukses.

24 November 2012 03.12

@Ehwansah Jailani Wan baru belajar neh udah di bilang keren, he,,he,, makasih ya sob! Wah pasti bisa sob yang penting belajar berkreasi aja, he,,he,,

24 November 2012 03.12

@«Qie@ят™ Makasih sob atas dukungannya, yups ni cerita tentang Kota Gaib Wentira!

24 November 2012 03.39

eh bagus skali bukunya...
sy baru tau ntuh ada kota maya di palu... dekat dgn rumahmu kah?

24 November 2012 04.03

@ahmad rizal samsi Wah kayaknya udah pernah masuk trans 7 sob! He,,he,,, Yah gak juga terlalu dekat sob!

24 November 2012 04.53

memang yang namanya misteri tidak ada habisnya
mungkin saja di indonesia ini ada kota yang hilang misterius dan menjadi perhatian para sejarahwan

24 November 2012 09.12

wahhhh, makin eksis bang ady ni.
tampilanx makin oke bang, ajarin donk, jangan pelit ilmu. nga d bawa mati ilu juga, hehehehe

24 November 2012 09.13

@Trisna N Yups betul tuh sob! Banyak hal-hal yang tidak dapat kita logikakan di dunia ini!

24 November 2012 09.15

@amransyah m. satali Ha,,,ha,,, ado pace gampang sudah itu yang penting ada asap, istilahnya motor tanpa bensin gak bisa jalan dan aku tanpa asap gak bisa........ ha,,,ha,,,

24 November 2012 10.10

hahahahahaha, tapi kemampuan pinasialq hanya bisa sebatas access sja. mau??? hahahaha

24 November 2012 10.14

@amransyah m. satali Ha,,,ha,,, istilahnya kalo classmild itu pertamax, klo acsess premium biasa jadi boleh-boleh aja tapi tarikannya kurang kencang, ha,,,ha,,

24 November 2012 20.51

Blognya muuuantap...
Tapi syang ane gak bisa baca tulisannya, karena tulisannya kurang terang dan warnanya hampir sama dengan backgroundnya...

24 November 2012 20.59

@Lathif Sama Tulisan yang mana sob, yang halam depan buku ato isinya, kok di laptopku smuanya terang ya bisa dibaca, he,,he,,

25 November 2012 01.47

tapi sob, mengapa kota wentira dihubungkan dengan atlantis???

25 November 2012 01.53

@bredmart Yah itu hanya perkiraan saja sob, karena setelah baca-baca banyak yang menyebutkan bahwa letak atlantis disekitar indo bahkan ada yang menulis indo adalah atlantis. Secara ciri-ciri yang aku baca bahwa peradaban atlantis jauh lebih maju ketimbang dunia sekarang sama halnya dengan wentira yang memiliki peradaban yang lebih maju. Yah mungkin itu menandakan bahwa kota-kota seperti itu keberadaannya memang ada!

25 November 2012 18.37

kren kren sob

25 November 2012 23.28

@Em Albar Wah makasih udah dibilang keren neh padahal baru belajar buat neh!

26 November 2012 05.00

desainnya bener2 wahh

26 November 2012 05.05

@Koarnews Wah gemana neh sob? he,,,he,,, yah cuma sedikit belajar untuk berkreasi aja sob, he,,he,,

29 November 2012 18.54

.. keren banget,, ajarin aq donk bikin gituan. plizZz,, ..

30 November 2012 05.38

Info yg menarik sob

30 November 2012 06.52

Tampilan blognya keren abis.
Baru tau ttg kota Maya Wentira, betul2 misteri. Kalo liat gambarnya, sangat indah!

30 November 2012 11.37

@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ He,,he,,, Aku juga baru belajar neh sob! Klo mau belajar gabung aja di grup FB Kopizine, di sana banyak yang siap membantu!

30 November 2012 11.38

@Limit Komputer Makasih udah mengatakan ini menarik sob!

30 November 2012 11.40

@lina@happy family He,,he,, makasih neh sob, dapat pujian lagi neh, Yups emang kota maya itu dipercaya keberadaannya di sini! Menambah deret misteri yang ada di Indonesia!

7 Desember 2012 15.45

wow mistery

7 Desember 2012 17.00

@Bung Destur waw juga sob, he,,,he,,, makasih udah mampir!

8 Desember 2012 03.04

Keren ya desainnya.. clasik gitu...
Mantap!!

8 Desember 2012 04.10

@Legy Masyhury Makasih neh, wah belum mantap neh, baru belajar buat css target!

9 Desember 2012 22.45

Alam gaib ya sob...
Hanya manusia yang mempunyai penglihatan lebih bisa melihat dunia Gaib tersebut...
Di daerah saya, kata orang2 itu juga ada bahkan katanya dunia mereka itu lebih bagus dari dunia kita,,,

11 Desember 2012 06.50

@binkbenk Yups betul tuh bro, banyak sekali hal-hal aneh di dunia ini!

Sebenernya bagus kang, tapi sayangnya kagak responsive..... :D

17 Desember 2012 16.05

wehh,. mantap nie desain postnya..

17 Desember 2012 20.42

@Je-Fry | Kiat Sehat Ala Rasulullah SAW He,,he,,, iya sob, Aku belum tau soal responsive jadi yah buat-buat aja biar gak responsive!

18 Desember 2012 00.41

Makasih infonya ya sobbb....
Kunjungan balik sobbb...^_^

18 Desember 2012 01.24

@AdityaReinaldo Makasih juga sudah mau datang dan berkomentar di gubukku!

18 Desember 2012 01.27

@Alul ♥ Blog al-ste Wah makasih sob udah ngatain bagus, padahal baru belajar buat neh. Belajar tentang css target!

22 Desember 2012 02.43

Kok gambar kota maya wentira ada masjidnya :). emangnya penduduknya beragama islam ?
kalau ada seseorang yang muncul di semak-semak. Apakah ada deminsi lainkah ? atau itu penampakan hantukah ? atau lainnya :)

25 Desember 2012 22.30

@aryanto Seperti yang udah dijelaskan sob, kan gambar itu hanya sebuah gambaran aja. Dan apakah memang ada sampai sekarang belum ada yang bisa memastikan. Dari cerita-cerita di sini sih emang ada dimensi lain tetapi klo kita hanya melihat secara kasat mata yang terlihat hanyalah hutan belantara!

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink