Beranda » » Apakah Blogger Indonesia Bisa Kaya? » Komentar Postingan 6 komentar

Apakah Blogger Indonesia bisa kaya? Pasti jawabannya ya. Banyak bukti para blogger Indonesia yang bisa kaya dari ngeblog. Namun, lebih banyak juga blogger Indonesia yang susah sekali untuk kaya, Mengapa demikian? Yuk kita ulas sedikit tentang Apakah Blogger Indonesia Bisa Kaya dan Mengapa harga PPC Indonesia selalu terbilang kecil dibandingkan di Negara-negara lain.


Apakah Blogger Indonesia Bisa Kaya? Pertanyaan itu tertuju dari bagaimana seorang blogger dalam mencari penghasilan. Dalam dunia blogging banyak cara untuk menghasilkan uang. Dan itulah yang menjadi tolak ukur bagaimana seorang blogger bisa menjadi kaya. Jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Bisa kaya jika dia benar-benar mampu memonetize blognya sehingga menghasilkan uang yang begitu banyak. Dan juga bisa tidak jika dia tidak mampu untuk menghasilkan uang yang banyak bahkan penghasilannya tidak dapat menutupi pengeluarannya dalam ngeblog.


Penghasilan seorang blogger juga dilihat dari mana Ia mendapatkan uang. Pada sebagian besar blogger mendapatkan penghasilan dari blognya lewat jasa iklan dan jasa iklan yang biasa mereka gunakan yaitu yang bersistem PPC dimana seorang blogger dibayar ketika ada seorang pengunjung yang mengklik iklan yang akan ditampilkan pada blognya. Inilah hal yang paling sulit bagi blogger Indonesia. Mengapa demikian? Walaupun traffic kunjungan blognya terbilang cukup tinggi namun tidak menjamin ia akan mendapatkan klik yang cukup banyak apalagi jika bayaran untuk tiap kliknya terbilang kecil. Rata-rata berkisar 0,1 dollar kebawah setiap kliknya. Apakah itu bisa membuat seorang blogger Indonesia bisa kaya? Mengapa bayaran klik Indonesia terbilang kecil? Yuk kita ulas alasannya pada Mengapa harga PPC Indonesia yang terbilang kecil.


Mengapa harga PPC Indonesia Kecil? Pertanyaan ini berkaitan dengan mengapa blogger Indonesia susah untuk mendapatkan klik pada iklannya. Jawaban dari pertanyaannya sebenarnya cukup simple yaitu karena ketidak percayaan para advertiser terhadap pengguna internet Indonesia. Kok bisa sampai tidak percaya? Pada umumnya masyarakat Indonesia sebagai pengguna internet susah sekali untuk melakukan action pada iklan yang muncul. Ini juga karena ketidak percayaan mereka terhadap iklan-iklan indonesia yang selalu menjual mimpi. Misalnya "Gak kerja tetapi menghasilkan banyak uang". Mana ada orang yang gak kerja tetapi dapat menghasilkan uang. Mulai dari ketidak percayaan pengguna internet indonesia terhadap advertiser indonesia berdampak pada ketidak percayaan advertiser luar (yang biasanya membayar mahal) kepada pengguna internet indonesia. Disini terlihat ada ketidak saling percayaan antara pengguna dan advertiser sehingga muncullah fenomena dimana harga klik PPC Indonesia yang terbilang kecil dan sedikitnya jumlah klik yang dimiliki. Pengguna tidak percaya pada iklan sehingga mereka tidak mengklik iklannya walau sebenarnya iklan yang muncul sangat bermanfaat bagi mereka. Begitu juga advertiser, mereka tidak percaya bahwa ada pengguna internet indonesia yang benar-benar tertarik pada iklan mereka dan melakukan action pada iklan mereka. Dari rasa saling ketidak percayaan inilah yang membuat para blogger susah untuk menjadi kaya.


Hal tersebut diperkuat terhadap sikap sesama blogger Indonesia. Dimana setiap blogger pasti sudah mengetahui bahwa iklan yang muncul akan menghasilkan uang bagi para pemilik blog sehingga mereka enggan untuk melakukan action walaupun informasi yang sedang muncul sangat berguna bagi dia namun karena ia tidak ingin orang lain mendapatkan uang maka ia urungkan niatnya untuk mengklik iklannya.


Hal-hal tersebut yang selalu memicu susahnya para blogger meraup keuntungan bahkan bisa kaya dari blognya. Nah intinya blogger Indonesia bisa kaya dari blognya dengan usaha yang lebih besar dibandingkan blog luar dan yang selalu menjadi penentu yaitu nasib, he,,he,, Nah itulah sedikit ulasan dariku. Apakah ulasan lain dari para blogger tentang "Apakah Blogger Indonesia Bisa Kaya"? Yuk tinggalkan tanggapan anda di kotak komentar.


PERHATIAN: Postingan ini bukan untuk mendapatkan klik pada iklan blog ini, tetapi untuk sedikit mengulas fenomena yang terjadi antara para blogger, advertiser dan pengguna internet INDONESIA.

6 comments

11 Agustus 2012 17.08

klo sy masih tanda tanya

12 Agustus 2012 06.58

@Ahmad Rizal Samsi he,,he,, iya sob, mungkin akan susah bersaing dengan blogger luar!

18 Agustus 2012 07.18

Opini yang bagus :) saya suka

3 September 2012 01.31

@kang salman Makasih sob!

18 September 2012 20.15

Kalau mau berusaha pasti bisa deh sob, blognya keren sob..

18 September 2012 21.07

@Herman Bagus He,,he,, yo'i emang semua harus usaha, tapi dibanding dengan blogger luar mungkin usaha kita harus lebih besar dibanding blogger luar!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink