Beranda » » Werewolves » Komentar Postingan 17 komentar

Werewolves
Legenda Manusia Serigala

Legenda binatang jadi-jadiyan sangat populer di telinga banyak orang. Ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang terdapat legenda binatang jadi-jadian. Di Benua Eropa ada juga sebuah legenda tentang binatang jadi-jadian. Legenda yang dimaksud yaitu sebuah legenda tentang manusia serigala atau biasa dikenal dengan Werewolf/Werewolves. Werewolves merupakan sebuah legenda dari benua Eropa ketika Eropa masih dibayang-bayangi oleh dunia kegelapan. Selama berabad-abad, mitos tentang Manusia Serigala atau Werewolf seakan tak henti-hentinya dibicarakan. Bahkan legenda tersebut dijadikan beberapa tema film yang mampu menarik minat para penonton. Dalam film Twilight Saga karakter manusia serigala juga ditampilkan.

Mitos "Manusia Serigala" tak lepas dari kisah Mitologi Yunani Kuno. Dalam Mitos Yunani Kuno, terdapat cerita tentang seorang bernama Lycaon yang berubah menjadi Serigala setelah memakan manusia. Hal tersebut juga dipercaya oleh seorang Tokoh Yunani, Herodotus, yang mempercayai bahwa ada sebuah suku bernama Neuri yang mampu mengubah dirinya menjadi Manusia Serigala.

Bahkan seorang sarjana dari Roma, Pliny The Elder, pernah menulis tentang Lycanthropy. Mengutip kata-kata Euanthes, Ia mengatakan bahwa seorang laki-laki yg menggantungkan bajunya pada pohon "An" dan melintasi danau "Arcadian" akan merubah dirinya menjadi serigala. Apabila dalam 9 tahun dirinya tidak membunuh manusia dia akan kembali pada wujud manusianya. Pliny The Elder juga mengutip dari Agriopas, bahwa seseorang yg telah merubah dirinya menjadi manusia serigala tidak akan kembali kewujudnya semula kecuali ia memakan daging bayi manusia."

Cerita-cerita tersebut merupakan suatu cerita yang mengakui keberadaan Manusia Serigala. Bahkan Legenda ini diklaim oleh suku Gypsi bahwa legenda tersebut merupakan legenda dari suku mereka. Suku Gypsi merupakan suku yang berkelana di dataran asia, eropa hingga afrika. Suku Gypsi dianggap sebagai kelompok masyarakat kelas rendah oleh bangsa eropa. Ini dikarenakan kebiasaan hidup mereka yg berpindah pindah. Pembunuhan, pemerkosaan, penghinaan dan penindasan sering terjadi terhadap suku Gypsi oleh kelompok kelompok borjuis rasialis kulit putih. Peristiwa tsb sering terjadi terhadap remaja dan anak anak Gypsi ketika bermain jauh dari perkemahan mereka.

Demi menghindari kejadian yg lebih mengerikan terulang kembali, para ketua & sesepuh adat suku Gypsi sepakat untuk mencegah anak-anak dan remaja mereka bermain jauh dari perkemahan. Mereka akhirnya berpakaian mantel bulu serigala dan melumuri tubuh dengan darah hewan potong untuk mencegah anak-anak mereka keluar lebih jauh dan menggiring remaja dan anak anak kembali ke perkemahan.

Berita tentang Manusia Serigala menjadi sangat mengerikan ketika itu. Bahkan sebuah isu mengatakan bahwa profesor "Thomas Van Helsing" asal Belanda Dosen ilmu sosial dan kebudayaan dari universitas Inggris yg terkemuka telah melakukan konspirasi dengan ketua suku-suku Gypsi mengenai Manusia Serigala ini untuk mencegah perseteruan masyarakat kulit putih eropa dan suku Gypsi menjadi lebih buruk. Faktanya pada saat itu, isu manusia serigala berhasil mencegah bertambahnya korban akibat diskriminasi pada suku Gypsi karena mereka pun ketakutan untuk keluar malam dan masuk hutan baik suku Gypsi maupun kulit putih eropa.


Sumber Tulisan :

Dari Berbagai Sumber



17 comments

1 Juli 2012 19.43

serem amet bannggg..
kaboooorrrrrrrrrrrrrrrr

2 Juli 2012 02.15

He,,he,, gak serem kok, tuh dia nya ketawa aja!

2 Juli 2012 11.19

Werewolf... tokoh MENAKUTKAN yang sering dimunculkan diFilm-Film Seram dan misteri seputar Drakula...
Karakternya memang Sangat Buas dan Kejam saat jadi Srigala, kalo sudah jadi manusia.. seperti bisa-biasa saja.

Hmm.. tapi benarkah Werewolf itu ada???
^_^

wew ,manusia jadi2an eropa nih,tapi galak daripada di Indonesia?babi ngepet hahaa anyway kenapa stylenya koq semuanya sama? make dua column kek bang andre semua?haha piss bisanya cuma nyela

2 Juli 2012 12.50

@Bagibagiblog: he,,he,, yups bukan serigala klo gak serem, film indonesia juga ada tuh serigala namanya serigala terakhir, he,,he,, Hem, gak tau juga sih, namanya juga legenda, he,,he,,

@He,,he,, klo babi ngepet sih cuma ditiup lilinnya aja biar nyaho, he,,he,, He,,he,, iya, lagi belajar-belajar memahami bro, ngeliat bang andre, sapa tau bisa jago buatnya kayak bang andre gitu, he,,he,,

4 Juli 2012 01.37

@BagiBagiBlogUji tes-tes!

4 Juli 2012 08.31

Mencoba buat therd comment neh,, tes dulu!

7 Juli 2012 12.44

wah,monsternya lagi senyum ya? ntuh giginya kelihatan,wkaoakoa...

7 Juli 2012 13.02

@Uqhi•° He,,he,, iya sob! lagi senyum-senyum gak tau apa yang dia senyumkan tuh, he,,he,,

7 Juli 2012 23.07

gamau ah seremmm..
ahaha :D

8 Juli 2012 00.42

He,,he,,, Padahal kelihatan cibi-cibi tuh, gak serem, he,,,he,,

8 Juli 2012 20.13

serem juga bang, tapi akankah benar keberadaannya di zaman dahulu???
kayaknya ini cuma pelengkap film serem doang deh :p <-sotoy Mode-ON

9 Juli 2012 02.13

@Fahmi Setiawan he,,,he,,, kyknya emang gitu sih!

22 November 2012 22.04

wih, serem gambarnya sob

22 November 2012 23.46

@Ninja Blogger He,,he,, namanya juga manusia jadi-jadian jadi sereeemmmm ha,,ha,,,

25 November 2012 18.21

wah seram sob dipadu dengan backgorund nya

25 November 2012 23.27

@Em Albar He,,he,,, yo'i sob, sengaja dibuat serem he,,he,,

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink