Beranda » » The Legend of Revolutioner » Komentar Postingan 9 komentar

guevara
Che Guevara- Siapa yang tak mengenal nama tersebut. Ya, dialah seorang revolusioner kelahiran Rosario Argentina, 14 Juni 1928. Nama Asli Che Guevara adalah Ernesto Guevara Lynch de La Serna. Guevara merupakan seorang revolusioner yang sangat hebat, bagaimana tidak ia bukan hanya menjadi revolusioner bagi negara kelahirannya bahkan ia lebih dikenal sebagai revolusioner Negara Cuba. Walau demikian, masa kecil Che Guevara tidak seindah yang dibayangkan. Ia mengidap penyakit asma sehingga keluarganya pindah ketempat yang lebih kering di daerah Alta Gracia (Córdoba) namun kesehatannya tidak membaik. Ia mendapatkan pendidikan dasar dari ibu nya dan giat membaca pada perpustakaan milik ayahnya. Inilah yang menyebabkan ia menjadi seorang yang cerdas. Dengan keinginan mengetahui solusi atas penyakitnya, Che Guevara menempuh pendidikan tingginya di Universitas Buenos Aires pada tahun 1947 dalam bidang kedokteran.
Che Guevara menjadi saksi begitu buruknya masa yang dilalui ketika Argentina dilanda krisis politik. Hatinya semakin tergerak menjadi seorang revolusioner ketika melihat para pengungsi akibat perang saudara di Spanyol. Ia sangat membenci para politisi militer penganut kaum kapitalis, bahkan ia membenci yang namanya dollar AS karena dianggapnya itu sebagai lamabang dari Kapitalisme.
Kebenciannya akan kaum kapitalis menggerakkan nya menjadi seorang penjelajah. Ia ingin melihat, merasakan dan merasa satu hati dengan para kaum tertindas. Tahun 1949 menjadi awal penjelajahan panjangnya dengan mengelilingi Argentina menggunakan sepeda motornya. Perjalanan Che Guevara ia tuliskan dalam sebuah diari yang akhirnya diari tersebut sempat dibukukan dengan judul "The Motorcycle Diaries". Seiring perjalanan yang ia lakukan, ia menemukan seorang yang dianggapnya pantas menjadi seorang pemimpin. Ia bertemu Fidel Castro ketika ia pindah ke Mexico pada tahun 1954. Che Guevara sangat kagum akan sosok Fidel Castro sehingga ia kemudian bergabung bersama pengikut Fidel Castro. Di Mexico ia bersama dengan para pasukan gerilya Cuba pengikut Fidel Castro.
Ia bersama para pejuang mengikuti latihan yang sangat hebat dibawah asuhan kapten tentara Republik Spanyol Alberto Bayo. Di sinilah Che Guevara mulai menjadi seorang revolusioner Cuba. Juni 1956 mereka menyerbu Kuba. Che Guevara awalnya sebagai dokter namun kemudian menjadi komandan tentara revolusioner Barbutos. Ia yang paling agresif dan pandai dan paling berhasil dari semua pemimpin gerilya dan yang paling bersungguh-sungguh memberikan ajaran Lenin kepada anak buahnya. Ia juga seorang yang berdisiplin kejam yang tidak sungkan-sungkan menembak orang yang ceroboh dan di arena inilah ia mendapatkan reputasi atas kekejamannya yang berdarah dingin dalam eksekusi massa pendukung fanatik presiden yang terguling Batista. Pada saat revolusi dimenangkan, Guevara merupakan orang kedua setelah Fidel Castro dalam pemerintahan baru Cuba dan yang bertanggung jawab menggiring Castro ke dalam komunisme yang menuju komunisme merdeka bukan komunisme ortodoks ala Moskwa yang dianut beberapa teman kuliahnya.
Tak ada gading yang tak retak, itulah yang dialami Che Guevara. Ia pun manusia biasa yang memiliki kelemahan dan kesalahan. Ia merupakan orang hebat, namun kesalahannya dalam memprediksi keuatan Bolivia ketika ia mencoba meraih revolusi di Bolivia mengakibatkan ia tertangkap oleh tentara Bolivia pada tanggal 8 Oktober 1967. Che Guevara akhirnya dijatuhi hukuman tembak sehari setelah penangkapannya. Pada tanggal 12 Juli 1997 jenazahnya dikuburkan kembali dengan upacara kemiliteran di Santa Clara, di provinsi Las Villas, di mana Guevara mengalami kemenangan dalam pertempuran ketika revolusi Cuba. Ia menjadi Legenda bagi para revolusioner bahkan revolusioner jaman sekarang. Ia seorang legenda yang memiliki gaya yang khas. Menolak semua pujian yang berlebihan, keberaniannya yang pantang menyerah dan tak segan-segan untuk menghukum menjadi ciri tersendiri bagi dirinya. Che Guevara The Legend of Revolution.

Sumber Artikel


Che Guevara$The Legend of Revolutioner

9 comments

5 April 2012 14.38

masih bingung buat responsif pada hr nya! terlihat pas di resolusi 1280 tetapi agak kurang di resolusi rendah dan lebih pada resolusi tinggi!

5 April 2012 15.08

CK.. Ck... CK... Seorang Legenda Revolusioner yang terkenal diDunia!!
Menarik banget kalo membaca Kisah hidupnya. Meski Beliau seorang yang kejam sadis bahkan, tapi tindakanya itulah yang menjadi ciri khas Seorang yang tegas pantang menyerah agresif dalam menggapai cita2nya merubah Bangsanya!!
^_^
Satu hal yang membuat Ayas SALUT dgn Beliau adalah sifatnya yang MENOLAK SEMUA PUJIAN YANG BERLEBIHAN!!
I Like it.

5 April 2012 15.34

yups, ia memang orang yang sadis namun dibalik kesadisannya dia berhati flamboyan mudah tersentuh dengan apa yang ia lihat terutama melihat kaum tertindas, ia rela berkeliling argentina untuk melihat penderitaan rakyat, seandainya para pemimpin bangsa ini juga rela berkeliling negeri kita untuk melihat penderitaan dari pada berkeliling ke negara lain mungkin akan lebih baik!

5 April 2012 19.02

Mantapppp.... di Pointblank juga ada tuh. kwkwkwkkw

5 April 2012 21.41

he,,,he,,, btw gimana ya bentuknya game PB itu, aku gak pernah mainin neh, sering di ajak cuma males!

6 April 2012 05.08

legend of militer world nih #salutation for him

6 April 2012 06.58

he,,,he,,, sip,,, yang penting legend

7 April 2012 03.57

Toko PB juga ni

7 April 2012 07.17

yah kalo di point blank mungkin juga dia menjadi idola,, he,,he,,

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink