Beranda » » » Trik Membuat Background Blog Menjadi Full Screen » Komentar Postingan 3 komentar

Trik kali ini yang mau aku share adalah trik membuat background blog menjadi full screen versi cs.AP seperti yang digunakan pada blog cs.AP ini. Karena ada sahabat blogger ku yang rada-rada maksa untuk posting trik ini, yah aku pikir-pikir dari pada hilang ni ilmu lebih baik aku share. Mungkin sobat blogger lainnya sudah pada tau cara untuk membuat full screen background blog namun jika ada sobat blogger yang masih kesulitan untuk membuat backgroundnya menjadi full screen mungkin bisa mencoba trik ini. Sebenarnya trik ini bukan trik aku sih, aku hanya ngadopsi dari blog sebelah tetapi dah lupa nama blog nya jadi maap sumbernya aku gak bisa cantumin, jadi jika ada sobat blogger yang merasa trik ini merupakan trik nya maka admin cs.AP minta maap, karena trik ini sebenarnya hanya digunakan sendiri tidak untuk dishare namun karena adanya permintaan makanya aku beranikan untuk ngeshare. Oke ni step by step nya:

1. Siapkan kopi dan fokus untuk membaca trik ini
2. Log in ke blogger sobat
3. Pilih Template -> edit html -> centang expand template widget
4. Cari Kode berikut:
body{background:url (pakai Ctrl F)
5. Akan terlihat seperti ini
body{background:url("http://i1176.photobucket.com/albums/x325/ady071/KOPITORABIKA.jpg") no-repeat scroll 0 0 #000; background-position:bottom center; background-attachment:fixed; width:100%; margin:0; text-align:left; font-family:'Molengo',Trebuchet MS,Serif; font-size:14px; color:#fff; line-height:1.6em}
6. Kode diatas merupakan tampilan body sobat bloggger, nah code yang berwarna merah ganti dengan kode berikut:
body {
background: url(http://i1176.photobucket.com/albums/x325/ady071/Need_for_Speed_Most_Wanted_racing_video_game.jpg) no-repeat center center fixed #000;
        -webkit-background-size: cover;
        -moz-background-size: cover;
        -o-background-size: cover;
        background-size: cover;
background-attachment:fixed;
maka terlihat seperti berikut ini:
background: url(http://i1176.photobucket.com/albums/x325/ady071/Need_for_Speed_Most_Wanted_racing_video_game.jpg) no-repeat center center fixed #000;
        -webkit-background-size: cover;
        -moz-background-size: cover;
        -o-background-size: cover;
        background-size: cover;
background-attachment:fixed; width:100%; margin:0; text-align:left; font-family:'Molengo',Trebuchet MS,Serif; font-size:14px; color:#fff; line-height:1.6em}

Perhatikan script yang berwarna Orange itulah script yang kita ubah, jika sudah selesai klik pratinjau untuk memastikan tidak ada masalah dalam template sobat blogger, nah bagaimana sobat blogger mudah kan mengganti background blog menjadi full screen? Semoga trik ini bermanfaat bagi sobat blogger, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya untuk blog cs.AP!

3 comments

25 Januari 2012 23.40

aslkum k"ady blink.
postingaqnx sangat bermanfaat banget, akhirnya blog aku bisa juga pakai trik ini! thanks ya, ditunggu trik-trik nya yang lain, suksess slalu K'ady yach....!!!

25 Januari 2012 23.41

keduaxx deh

25 Januari 2012 23.45

waalaikumsalam, he,,he,,, yow moga sukse trus, terus berkarya yah, sering-sering main kemari dan lihat trik-trik blogger berikutnya!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink