Beranda » » World Vegan Day » Komentar Postingan 2 komentar

Hari Vegan (Vegetarian) Sedunia

World

Vegan Day

Vegan Day atau biasa dikenal vegetarian Day merupakan sebuah peringatan pada terbentuknya organisasi Vegan Society. The Vegan Society adalah Organisasi nirlaba bertempat di Britania Raya, yang melakukan promosi mengenai Veganisme. Organisasi ini didirikan di Britania Raya pada 1 November 1944, oleh Donald Watson, nama vegan adalah sebutan untuk "Vegetarian non-susu" artinya anti pada susu. Tanggal pendirian organisasi ini, sekarang dijadikan sebagai Hari Vegan Sedunia. Kata Vegan merupakan pemotongan kata Vegetarian yang diperkenalkan pertamakalinya oleh Donald Watson. Vegan (Vegetarian murni) hanya mengkonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan tidak mengkonsumsi produk hewani termasuk gelatin, keju, yogurt. Mereka juga menghindari madu, royal-jeli dan produk turunan serangga.


Sejarah Vegetarian bermula pada masa Yunani kuno dan Romawi kuno yang ketika itu memuja banyak Dewa-Dewi. Apollo adalah salah satunya (sekitar 1100 SM), Ia merupakan dewa dengan banyak gelar, di samping sebagai dewa cahaya, matahari, kebenaran, ramalan, obat dan pengobatan, kesehatan, puisi dan lainnya ia juga merupakan ksatria penakluk musuh yang hebat. Lambang Apollo adalah panah dan Gendewa. Pada saat perayaan, kurban binatang dipersembahkan di kuil Dewa Apollo hingga kemudian Phytagoras (570-c. 495 BC) mempersembahkan tumbuhan dan wewangian di kuil itu. Sejak itulah Kuil Dewa Apollo di Delos, melakukan upacara kurban persembahan tanpa daging dan Raja Yunani pun meresmikan ritual vegetarian sebagai bagian dari agama yunani.



2 comments

31 Oktober 2012 pukul 22.37

oo vegan itu vegetarian yaa.. kirain macam product atau barang lain

1 November 2012 pukul 10.46

@Ahmad Rizal Samsi Yoi, he,,he,,, tanggal satu November adalah Vegan Day

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink