Beranda » » Manfaat Shalat Malam » Komentar Postingan 6 komentar

Manfaat Shalat Malam

Di antara manfaat shalat Tahajjud adalah:


Pertama: Seorang manusia bila ia berdiri melakukan shalat Tahajjud karena Allah, maka ia akan mudah berdiri pada hari di mana semua manusia akan berdiri menghadap kepada Rabb alam semesta. Namun bila seorang bersenang-senang dan menghabiskan hari-harinya dengan ke sia-siaan maka ia akan mendapatkan kesulitan di akhirat sana. Maka seseorang yang lelah di dunia ini, akan senang, bahagia dan menikmati suasana di akhirat sana.


Kedua: Laki-laki yang senantiasa melakukan shalat Tahajjud akan diberikan oleh Allah pada hari Kiamat kelak istri-istri yang banyak dari kalangan bidadari. Balasan adalah seseuai dengan amal perbuatan manusia.


Ketiga: Mendapatkan kesehatan badan. Seseorang yang bangun di waktu malam untuk melakukan shalat Tahajjud wajahnya akan dijadikan oleh Allah berwibawa, bersinar dan bercahaya.


Keempat: Hidayah, taufik, dan bimbingan manusia kepada kebaikan segala urusannya adalah bila ia menunaikan hak-hak Allah. Maka Allah akan menunjukinya kepada jalan-jalan kebaikan tanpa ia sadari dan berbagai faidah, pemahaman dan karunia datang di tengah gelapnya malam. Bila manusia tidak mampu memahami sesuatu lalu ia bangun untuk melakukan shalat malam maka Allah akan membukakan pemahaman kepadanya.


Kelima: Ini adalah manfaat yang paling besar dan agung, yaitu melihat Allah SWT. Bila para ahli ibadah mengetahui bahwa mereka tidak akan melihat Rabb-nya pada hari Kiamat kelak, maka mereka akan binasa sebagaimana dikemukakan oleh al-Hasan al Bashri.


Ada pula manfaat kesehatan yang didapat oleh orang yang melakukan shalat Tahajjud dan hal ini telah diisyaratkan Nabi SAW dalam sabdanya:


“Lakukanlah shalat Tahajjud, karena itu adalah tradisi kaum shalih sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan dan pengusir segala macam penyakit di tubuh.” (Shahihul Jaami’, No. 4079)


Sumber: Buku Panduan Lengkap Shalat Tahajjud




6 comments

wahhh bener sekali kawan... nih dia manfaat sholat malam..
jadi buat kita yang ngeblog jangan tidur larut malam... agar kita bisa sholat malam... setelah tuh bisa di lanjutkan ngeblog...

13 September 2012 19.07

@Blog ZheyFive | Ehwansah Jailani Betul tuh bro, kan yang suka ngeblog kebanyakan suka begadang tuh, mantap klo di sela-sela ngeblog bisa sholat malam, he,,he,,

13 September 2012 19.17

@Ady Blink wahhh bener banget tuh bro... tapi saya baru ngeblog lagi nih... sudah beberapa minggu nih... istrihat....

13 September 2012 19.48

@Ehwansah Jailani He,,he,, Aku juga baru ngeblog setelah menghilang hampir sebulan lamanya, he,,he,,

Mencoba dulu ah salat malam nie,,,, heheheh siapa tahu dapat berkah..... Doain ya bang.....

6 Oktober 2012 04.57

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink