Beranda » » Bacaan Niat Sholat Witir » Komentar Postingan 2 komentar

Muslim


Bacaan Niat Sholat Witir



Sholat Witir merupakan sholat sholat penutup. Salat Witir dilakukan pada malam hari setelah salat-salat yang lain. Sholat Witir berfungsi sebagai salat penutup. Apabila seseorang berkehendak untuk salat tahajjud pada malam hari, maka sebaiknya ia tidak menunaikan sholat witir menjelang tidur, tapi melaksanakannya setelah salat tahajjud. Namun jika ia tidak bermaksud demikian, maka sebelum tidur, ia dianjurkan untuk menunaikannya.

Pada bulan Ramadhan, sholat witir sering kali dilakukan setelah sholat tarawih dengan asumsi bahwa tidak ada lagi sholat sunah lainnya yang akan dilakukan karena dalam bulan ramadhan, sholat tarawih merupakan pengganti dari sholat tahajjud.

Nah, sebelum kita sholat witir pastilah kita terlebih dahulu dengan niat. Adapun niat sholat Witir yaitu:


Bacaan Niat Sholat Witir


"Ushallii sunnatal-witri rak’atan lillaahi ta’aalaa"

Artinya:
"Aku niat salat sunah witir satu rakaat karena Allah Ta’ala"


Nah itu merupakan bacaan niat sholat witir satu rakaat. Namun, dalam pelaksanaannya ada yang hanya melakukan sholat witir satu rakaat ada pula yang melakukan sholat witir tiga rakaat. Untuk yang melakukan sholat witir tiga rakaat pun ada yang melakukan dengan 2 kali yaitu 2 rakaat dan satu rakaat dan ada pula yang langsung dengan 3 rakaat sekaligus. Niatnya tinggal disesuaikan seperti sholat Fardhu yang memiliki rakaat sama. Semoga tulisan singkat ini bisa membantu kita dalam beribadah.


2 comments

27 Juli 2012 05.02

mas kalau buat tampilan post kayak gini caranya gimana yah?

keren :D

27 Juli 2012 23.39

@Gararpas Sama dengan posting biasa cuma bermain css di mode html postingan saja bro!

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink