Beranda » » Alexa Rank dan Review » Komentar Postingan 25 komentar

Alexa dan Review

Halo sobat Blogger! Postingan kali ini sebenarnya gak asing lagi, tetapi yah Aku sedikit mencoba Sharing lagi siapa tau masih ada yang membutuhkan he,,he,, Melihat Alexa Rank blog-blog lainnya pada ramping semua jadi iri deh. Yah Alexaku setiap hari naik turun gak capek-capeknya dia naik turun, he,,he,, Alexa Rank bagi sebagian orang tidaklah penting namun bagi yang lainnya Axexa rank sangatlah penting. Bagaimana dengan sobat sekalian? Bagaimana Alexa Rank bagi sekalian? he,,he,, Oke deh kali ini Aku mau bahas dikit tentang apa sih Alexa walaupun dalam dunia Blog ini sudah hal yang sangatlah lumrah. Aku juga akan sedikit menyinggung tentang manfaat Alexa Rank dan Fasilitas Review yang terdapat pada Alexa. Yang udah pada tahu boleh langsung tutup laman ini, klo yang masih pengen baca yah boleh deh di simak dikit-dikit, he,,he,,

Apa Itu Alexa?

Apa Sih Manfaat Alexa?

Untuk Apa Review Alexa?

Apa sih Alexa itu? Alexa merupakan website perengkingan untuk setiap website yang ada di seluruh dunia. Seperti halnya Google dengan Page Rank (PR), Alexa juga memiliki metode dalam merangking setiap web yang telah online dan memiliki traffic. Jadi setiap blog yang telah Online dan memiliki traffic secara otomatis akan terindex oleh Alexa. Bedanya dengan Googel Page Rank, Rank Alexa dimulai dari yang paling gede sampai yang paling kecil yaitu 1. Semakin kecil nilai yang tertulis dalam Alexa Rank maka kualitas website yang kita miliki semakin baik. Alexa juga selalu memperbarui Perangkingan mereka setiap hari. Jadi itulah mengapa Alexa Rank kita setiap hari berubah tergantung traffic yang kita peroleh setiap harinya.

Bagi sebagin orang Alexa sangat tidak dibutuhkan. Namun bagi sebagian lainnya terutama yang memiliki website monetize, Alexa Rank sangatlah bermanfaat. Karena bagi sebagian Advertiser mereka menggunakan Alexa Rank sebagai standar untuk menentuk Website mana yang akan mereka rekrut untuk memberikan Job. He,,he,, ujung-ujung nya pasti duit deh,, he,,he,, Namun inilah yang selalu terjadi dalam dunia Online. Alexa Rank sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis Online. Alexa Rank juga bisa menjadi bahan audit bagi kita untuk mereview seberapa berkualitasnya website yang kita miliki. Dengan begitu maka kita bisa lebih berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas website yang kita miliki.

Alexa memiliki sebuah fasilitas yaitu review. Fasilitas ini digunakan untuk para pengunjung yang ingin meninggalkan jejak dan memberikan sebuah peringkat bagi sebuah website sebagai apresiasi karena website tersebut memberikan manfaat bagi pengunjung tersebut. Trus apa sih manfaat review bagi website yang direview? dari beberapa sumber yang aku baca, Review Alexa membantu untuk memperbaiki rank Alexa website yang direview. Menurutku ini tidak salah. Karena pada prinsipnya Alexa melihat seberapa bermanfaatnya sebuah Website bagi para pengunjungnya. Nah dengan review yang baik maka jelas ini akan menjadi nilai tambah bagi website yang direview. Review ini memiliki 5 kategori dengan ditandai dengan bintang dan yang paling tertinggi jika website memiliki bintang 5.

Nah itu sedikit tanggapan dariku tentang Alexa serta Review nya. Gimana mau juga untuk memperbaiki rank Alexanya? Lumayan kan kita coba-coba berbagi review siapa tau saja dengan kita bertukar review maka blog kita memiliki Alexa Rank yang lebih baik. Nah kalo sobat sekalian ingin bertukar Review Alexa silahkan Review blog ini dengan cara klik link Review Alexa ini. Trus klik tab review lalu klik write Review silahkan login bisa juga login menggunakan akun Facebook. Setelah berhasil review, silahkan tinggalkan komentarnya nanti pasti aku akan segera review balik. Berapa bintang yang sobat berikan ke blog ini aku akan memberikan bintang yang sama buat blog sobat. He,,he,, Semoga saja ini dapat membantu untuk memperbaiki Alexa Rank blog kita yang semakin hari semakin bengkak saja.


Sumber Tulisan :

Dari Berbagai Sumber



25 comments

5 Juli 2012 pukul 08.11

Dulunya aq sempet galau gara2 alexa, tapi sekarang aq gak mikirin peringkat rank google, alexa,histats dan sejenisnya. Coz ngeblog kalau mikirin segala macam itu ya jadi gak menyenangkan dan jadi minim inspirasi karena terpaku rank

5 Juli 2012 pukul 08.26

@randy yang penting shareHe,,,he,, iya juga sih, cuma tetap aja ini menjadi dasar supaya lebih berusaha lebih baik lagi, he,,he,, Seperti halnya rangking dalam raport sekolah itu akan menjadikan anak menjadi lebih giat untuk belajar,, he,,,he,, biasa ngasih contoh murid karena aku kan cagur (Calon guru) he,,he,, sip bro! setiap orang punya versi masing-masing tentang penting tidaknya alexa seperti aku ungkapkan diatas! he,,he,,

5 Juli 2012 pukul 08.51

datang untuk meramaikan.....
kabar alexa saya entah gmana skarang... sedih juga....

5 Juli 2012 pukul 08.59

@Ehwansah Jailani Lumayan tuh alexanya udah 500ribuan, ane masih bermain di 600ribuan he,,he,,

5 Juli 2012 pukul 20.39

ehh sy masuk ke alexa..
sy ga tau dimana tombol reviewnya..
sy ga tau rank blogku brapa..
kasian deh sy

5 Juli 2012 pukul 20.57

He,,he,, kan ada tombol reviewnya, he,,he,, klo aku lihat blogmu alexanya udah 670an ribu udah keren tuh, pake aja toolbar seoquake untuk lihat traffic blog, udah lengkap PR setiap halaman indeks google bing dan masih banyak lagi! he,,he,,

5 Juli 2012 pukul 23.33

kunjungan perdana sob, balik review ya ke blog ane di tunggu, thx

6 Juli 2012 pukul 00.04

@zetiawanOke bro, makasih dah mereview blog aku, aku udah review balik bro, thanks ya! he,,he,,

Anonim
6 Juli 2012 pukul 01.55

kalau bicara alexa, blogku jauh sob..
haha

6 Juli 2012 pukul 06.08

@Naufal Hanif Rabbani He,,,he,, aku lihat udah lumayan tuh sob udah nembus 2 jutaan! tetap smangat sob!

7 Juli 2012 pukul 02.28

Alexa bagi ku ga terlalu penting2 banget...
yang aku pentingin adalah postingan dan inspirasi.

ngomong2 kotak komentarnya colorfull banget nih... heheheee.

7 Juli 2012 pukul 05.26

He,,,he,, iya sih! Namun klo aku sedikit jadikan bahan motivasi untuk terus berkarya!

7 Juli 2012 pukul 10.30

blognya bagus dan keren, nampaknya Q sering liat blog ini di *utosurf blog ini bukan y, ganti template pow, templatenya bagus, keren.. naksir templatenya..

7 Juli 2012 pukul 10.32

oiya mas bro, klupaan .. review alexanya jadi nggak, Q sudah review blog ini, review balik yah thanks.

7 Juli 2012 pukul 11.47

@yokoz-blog Makasih ya udah review blog ku, aku udah review balik blog sobat he,,he,, Maap kalo lama soalnya baru baca komentarnya neh!

8 Juli 2012 pukul 08.08

owh gtu toh, saya masih cupu ttg hal ini, soalnya mikirin desidn terus. perasaan ga bagus2 design blog sendiri.
curhat deh :p

8 Juli 2012 pukul 09.12

@Mire Tahu Tempe He,,he,, yah setiap orang memiliki pandangan yang berbeda terhadap alexa. mungkin sobat masuk yang tidak terlalu mementingkan alexa, he,,he,, yang penting tetap semangat ngeblog aja!

9 Juli 2012 pukul 20.19

@Ady Blink iya betul mas yang diutuhkan cuman semangat aja :D

9 Juli 2012 pukul 21.09

@Bayu Handono Betul tuh, walau apapun pandangan kita tetapi tetap saru semangat kita, he,,he,, semangat ngeblog!

kalo cara biar link-in bertambah gimana ya? :/

18 Juli 2012 pukul 06.35

@Kapal Nabi Nuh Dibuat Kembali | Share Our Knowledge Berkomentar saja di blog-blog dofollow! Atau tukaran link!

27 Agustus 2012 pukul 09.40

Nice artikel sob bisa nambah ilmu ane
Salami kenal

18 Januari 2013 pukul 08.53

blognya udah saya review balik gan, thanks udah mau review blog saya. salam sukses selalu

18 Januari 2013 pukul 09.31

@puput Makasih juga sudah bersedia membacanya sob,salam kenal balik!

18 Januari 2013 pukul 09.32

@Aditya Oke, sob makasih juga sudah review balik, yups salam sukses juga buat sobat!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink