Beranda » » Negeri 5 Menara » Komentar Postingan 18 komentar

avatar
Film Negeri 5 Menara adalah sebuah Film yang diangkat dari sebuah Novel best seller yang judulnya masih sama yaitu Negeri 5 Menara. Dalam seri Novel, ini merupakan salah satu dari trilogi novel. Judul yang pertama yaitu Negeri 5 Menara, yang kedua yaitu Ranah 3 Warna dan yang ketiga dalam proses penulisan. Film ini di perankan oleh aktor papan atas Gazza Zubizzaretha sebagai Alif (pemeran utama), Ernest Samudera sebagai Said, Billy Sandi sebagai Baso, Rizki Ramdani sebagai Atang, Aris Adnanda Putra sebagai Dulmadjid, Jiofani Lubis sebagai Raja dan Ikang Fauzi sebagai Kiai Rai.

Film Negeri 5 Menara juga diperankan oleh Doni Alamsyah, Andhika Pratama, David Chalik, Inez Tagor, Mario Irwinsyah hingga pendatang baru seperti Eriska Rein dan Merayni Fauziah yang ikut berperan dan menjadi pemeran dalam film ini.

Film ini mengisahkan seorang anak untuk dapat melanjutkan studinya di ITB ingin menjadi seperti BJ. Habibie. Alif (Gazza Zubizareta) tinggal di sebuah kampung kecil dipinggir danau Maninjau, dia yang tidak pernah menginjakkan kakinya ke luar tanah Minang harus mengalahkan impiannya memenuhi keinginan sang bunda, Amak (Lulu Tobing) yang menginginkan Alif masuk pesantren di pulau Jawa, dan berharap Alif bisa bermanfaat bagi banyak orang, seperti Bung Hatta dan Buya Hamka. Alif pun mencoba menerima dengan setengah hati, dan menjalani keputusan orangtuanya bersekolah di Pondok Madani, sebuah pesantren di sudut kota Ponorogo, Jawa Timur.

Kepergian Alif ke pulau Jawa memulai petualangannya di pesantren Madani. Alif yang lebih senang menyendiri semakin meremukkan semangatnya karena peraturan yang sangat ketat. Namun seiring berjalannya waktu, alif mulai bersahabat dengan teman sekamarnya, Baso dari Gowa, Atang dari Bandung, Raja dari Medan, Said dari Surabaya, dan Dulmajid dari Madura.

Berawal dari kebiasaan berkumpul di bawah menara masjid, mereka berenam pun menamakan diri 'Sahibul Menara', alias Pemilik menara. Keenam sahabat ini memiliki impian masing-masing dan bertekad meraihnya. Seperti Alif bertekad dapat mengunjungi Amerika, Baso yang bertekad menghafal 30 Juz Al Quran sebelum lulus.

Selain mengangkat pesan moral dalam film ini, sutradara Affandi A Rachman juga menampilkan keindahan panorama di kota Bukit Tinggi dan danau Maninjau, Sumatera Barat.

Film yang sarat dengan inspirasi tentang tekad, kerja keras, dan persaudaraan ini didukung bintang-bintang muda berbakat seperti Billy Sandy, Ernest Samudra, Rizki Ramdani, Jiofani Lubis, Aris Putra, Eriska Rein.

Saksikan Film Negeri 5 Menara di Bioskop Kesayangan Anda.




18 comments

22 Juni 2012 18.43

oo ternyata filemm...

23 Juni 2012 06.31

He,,,he,,, mang dikiranya apaan Bro? he,,he,,

23 Juni 2012 10.55

kayaknya lebih seru baca novel nya,, tapi penasaran juga gimana filmnya,, semoga seperti alur cerita di novel, gak dikurang-kurangin ..hehehehehehe

23 Juni 2012 12.37

he,,hee,, moga aja bro, tp kyknya keren juga filmnya neh!

wahhh ada gak link downloadnya... saya lum lihat ini sob....

23 Juni 2012 13.23

Aduh maap bro, aku gak sediin link donlod, coba cari di blog lain nya, he,,he,, Aku cari-cari juga belum dapat neh!

24 Juni 2012 14.55

Wuiih... Ayas Pengeeen Nooontoooon!!!
disini masih belon tayang neh Sob!!!
Aw.. Aw... Aw....
^_^

Hmm.. negeri 5 Menara itu dimana siy Sob??
KOk Ayas jadi penasaran banget!!
Hweheheee.....

24 Juni 2012 22.05

saya kira ini history eh ternyata film nice sob,jadi ga sabar nunggu di liris filmnya

25 Juni 2012 01.07

@BagiBagiBlog: He,,he,,, iya neh, kayaknya keren, kayaknya ni film udah ada dibioskop deh, klo ditempatku gak ada bioskop jadi harus nunggu link donlodnya he,,he,,

25 Juni 2012 01.12

@Blogcunayz: He,,he,, iya bro, ini film, klo mau ceritanya ada tuh novelnya juga, he,,he,,,

26 Juni 2012 19.02

Sampai saat ini saya belum selesai baca novel negeri 5 menara, meski begitu, tapi jalan ceritanya memang seru dan sangat menginspirasi. Tapi, kalau filmnya justru saya belum nonton, ketinggalan jaman saya X_X wkwk

Heheheh saya pernah nonton cuma extranya ajah? :D Bagus filmnya sangat menginspirasi? :D

BTW kenapa ndak di pasang threaded mas, coba cari di Google dengan KW:

"Blogger Threaded site:homppimpaalaihumgambreng.blogspot.com"

27 Juni 2012 06.17

@Ijal Fauzi: He,,he,, iya neh, aku juga belum nonton filmnya, pengen sih nonton!

27 Juni 2012 06.18

@The 7Bloggers: He,,he,, udah nyoba tapi malah error, nantilah aku coba lagi!

27 Juni 2012 23.07

menara eiffel gak ikut ya..?? hehe..

28 Juni 2012 02.28

He,,he,, gak tau sob!

28 Juni 2012 10.14

Apalagi filmnya ane mach.. belum nonton.., mending nunggu di TV aja dech.. meskipun nunggu lama

ho,, ho,, ho,,

28 Juni 2012 10.43

He,,he,, sabar aja bro, gak lama tuh udah muncul neh film!

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink