Beranda » » Leonard Kleinrock: Penemu Internet » Komentar Postingan 2 komentar

avatar
Leonard Kleinrock dialah sang bapak internet. Dialah sang penemu internet yang selama ini kita nikmati. Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934) adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang disebut sebagai Bapak Internet. Seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains, ia membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer, khususnya untuk sisi teoritis jaringan computer.
Ia dikenal karena kontribusinya dalam dunia jaringan. Karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya pada tahun 1959 dan pada tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi.
Pada tanggal 29 Oktober 1969 ia menciptakan salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern yaitu Internet yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. Leonard Kleinrockpun adalah salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET. Sumber Wikipedia





2 comments

13 Juni 2012 pukul 00.08

Wiihh mantapp tanpaa internet
kita juga ketinggalan informasi di dunia ini + Galau.. :D
xixix :D

13 Juni 2012 pukul 02.30

he,,he,, iya sob! Penemuan yang amat besar, dan ni hari merupakan hari kelahiran sang penemu, klo gak ada internet mungkin kita masih susah untuk menjelajah dunia!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink