Beranda » » Mahasiswa 3 id » Komentar Postingan 10 komentar


Mahasiswa 3 id merupakan keidentikan model Mahasiswa yang aku perhatikan. Yah termasuk diriku. Apa sih yang dimaksud dengan Mahasiswa 3 id tersebut? Kali ini aku akan membahas bagaimana mahasiswa dilihat dari 3 segi tersebut. Kalau dalam Film Bollywood namanya 3 Idiot nah dalam postingan kali ini yang aku bahas bukan masalah Film 3 idiot namun Mahasiswa 3 id maksudnya terdiri dari IDENTITAS, IDEOLOGI, DAN IDEALIS. Menurut pandanganku, pada umumnya Mahasiswa sekarang terbagi dalam 3 kategori tersebut. Baik yang hanya memiliki satu kategori maupun yang memiliki semua kategori tersebut. Dikategori mahakah sobat berada? Jika dalam postingan kali ini ada kekeliruan, kekurangan maupun kesalahan ini hanyalah sebuah pandangan.


Tipe Pertama yaitu IDENTITAS. Yang dimaksudkan dalam tipe ini yaitu Mahasiswa yang hanya tergantung dari identitasnya. Tidak dapat berbuat apa-apa namum selalu bersembunyi di balik kartu yang ia pegang yang menandakan dirinya sebagai mahasiswa.

Tipe Kedua Ideologi. Sebagaimana pengertian dari ideologi yaitu kumpulan dari ide atau gagasan, maka dalam kelompok ini merupakan mahasiswa yang selalu memiliki ide-ide baru, selalu kreatif dalam mengeluarkan ide mereka namun eksistensinya hanya sebatas mengeluarkan ide. Ia tidak mampu untuk memegang teguh ide yang telah ia buat. Seakan-akan ia hanya mengeluarkan suatu cerita bohong walau sebenarnya apa yang ia keluarkan memiliki nilai yang amat berharga.

Tipe Ketiga yaitu IDEALIS. Mahasiswa yang tergolong dalam tipe ini yaitu mahasiswa yang selalu memegang ide-ide yang ia dapatkan. Karena keteguhannya mungkin sebagian ide tersebut bisa terwujud menjadi sebuah kenyataan.






10 comments

30 Mei 2012 pukul 13.52

wahh jam jam 5 pagi sy dah hadir disinii..

30 Mei 2012 pukul 16.24

wah pagi amat bro bertamunya, he,,he,,

31 Mei 2012 pukul 02.45

weh...manteb manteb tipe2nya

31 Mei 2012 pukul 06.11

he,,he,, tengku-tengkyu bro!

1 Juni 2012 pukul 08.39

Keknya saya idealis bang sukar berubah hahaa

1 Juni 2012 pukul 09.03

Hadiirr untuk merramaaiikkan Suasaana ^_^

1 Juni 2012 pukul 09.31

@Randy: he,,,he,, iya mas bro, tantu orang setia neh gak mudah berubah kelain hati, he,,,,he,,, Kalo aku belum neh, mas bro, kayaknya masih cenderung tipe satu dua, masih susah nyampe 3 nya! Ane slalu buat orang bisa hebat dengan ide ku namun aku sendiri gak sanggup menjalankan ide ku!

1 Juni 2012 pukul 09.34

@Toraya Surabaya: He,,he,,, makasih bro udah mampir lagi, iya neh, lagi sunyi pengunjung di blogku akhir-akhir ini! Yah gimana mau ramai wong admin nya juga lagi blank, lagi gak bisa buat sesuatu yang menarik, he,,he,, Kunjungan sobat sangat menghibur buatku, he,,he,, tengkyu!

2 Juni 2012 pukul 06.57

wusshh jgn ngerendah gitu dulu bang hehe

2 Juni 2012 pukul 07.30

he,,he,,, oke-oke, kita memang harus optimis terhadap diri kita, mantap!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink