Beranda » » Indonesian Idol » Komentar Postingan 7 komentar

indonesian idol
Siapa Idolamu? Atau Indonesia Memilih. Yah itulah yang sering kita dengar jika kita menengok ajang mencari bakat yang satu ini. Apalagi kalau bukan Indonesian Idol. Awalnya ajang mencari bakat seperti ini diungguli oleh AFI (Akademi Fantasi Indosiar). Namun setelah kemunculan nya pada tahun 2004, ajang yang sejenis pun mulai mengelami persaingan berat bahkan tidak mampu bersaing dengan ajang ini. Tengok saja AFI dan KDI yang jika dibandingkan dengan Indonesian Idol.
Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang mengadopsi POP Idol (Inggris). Hingga kini (tahun 2012) Indonesian Idol telah diselenggarakan sebanyak 7 kali (7 musim). Musim pertama di adakan pada tahun 2004 dengan pemenang Joy Tobing namun karena beberapa hal kejuaraannya di tangguhkan dan di berikan kepada juara kedua yaitu Delon. Pada musim kedua tahun 2005 ajang ini dimenangkan oleh Mike Mohede dan Juara kedua Judika Sihotang. Tahun 2006 dimenangkan oleh Ihsan Tarore dan Runner Up Dirly Sompie. Tahun 2007 peraih juara Indonesian Idol dibawa oleh Rini Wulandari dan juara kedua Wilson Maiseka. Tahun 2008 dimenangkan Aris Rantuwene dan Runner Up Gisella Anastasia. Tahun 2010 pemenangnya adalah Igo Pentury dan Runner Up Citra Scholastika. Dan tahun 2012 akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.
Indonesian Idol awalnya diadakan setahun sekali namun karena beberapa hal pada tahun 2009 tidak diadakan dan kembali diadakan pada tahun 2010. Sejak tahun 2010 ajang ini berubah menjadi 2 tahun sekali dan pada tahun ini 2012 akan di adakan untuk yang ke 7 kalinya.
Kepopuleran Indonesian Idol mengantarkan ajang ini meraih penghargaan Panasonic Awards dengan kategori Music & Variety Show selama 3 tahun berturut-turut (2005, 2006, dan 2007) mengalahkan KDI dan AFI yang berada pada nominasi yang sama. Kepopuleran Indonesian Idol tidak semata-mata karena paras dari pesertanya yang tampan dan rupawan namun ajang ini mementingkan kualitas suara. Lihat saja para pemenang ajang ini semuanya memiliki suara yang sangay merdu bahkan juara keduanya pun tak boleh diremehkan. Sebagai contoh yang nyata Judika sebagai juara kedua mampu mengeluarkan hits nya yang sangat indah. Nama Judika pasti masih terekam indah diingatan para kaula muda dengan lagunya yang berjudul Aku yang Tersakiti. sebelumnya juga Delon telah membuktikan kualitas Indonesian Idol ini.
Kualitas Indonesian Idol tidak diragukan lagi. Lihat saja tahapan-tahapan yang dilalui yang di bagi beberapa babak. Setiap babak tersebut memiliki tantangan yang harus dilalui setiap orang yang mengikuti audisi dan yang terbaiklah yang dapat lolos menjadi finalis Indonesian Idol. Tahapan-tahapan yang harus dilalui antara lain Audisi, Eliminasi, Workshop, Wildcard, Spektakuler Show, Result Show Spectakuler Show, Grand Final, Battle Goes On, dan yang terakhir dimana tahapan penobatan Idola Indonesia yaitu Result Show Grand Final. Nah Siapakah Idola Indonesia Tahun Ini? Kita tunggu saja penayangannya.

Sumber Artikel

7 comments

Bang sedikit saran, gimana kalau gambar indonesian idol itu kamu bikin ndiri pakai CSS? Pasti lebih keren. wkwkwkwk :-D

11 April 2012 06.38

he,,he,, iya cma nyari font yang sm blm dpt, jd pke gmbr aja!

11 April 2012 14.50

wah kebetulan saya tidak mengikuti idol-idolan itu,, hehe semoga dari sana bisa mencul penyanyi2 yang berkualitas,,

12 April 2012 01.00

ayo Indonesia memilih siapa kali ini ... :)

12 April 2012 03.49

@tutorial blog, yups semoga aja dari ajang itu banyak penyanyi-penyanyi berkualitas bermunculan bukan sekedar tampang doank,
@Blog of system: Indonesia memilih aku,, he,,he,,

12 April 2012 08.18

waduh saya ketinggalan berita tentang idol indonesia,tapi yah sayangnya acara ini niru dari amerika,coba ya indonesia sekali2 gak niru2 lagi,kan malu kita masa niru acara idol2 an amerika :D

12 April 2012 08.39

betul itu mas bro, klo kita yang jadi trend senter lebih asik apa lagi berkualitas!

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink