Beranda » » » Mengatasi Masalah Captcha Komentar Blog » Komentar Postingan 9 komentar



Bermasalah Dengan Captcha?
Halo sobat blogger! Kemarin aku baru ganti template, yah mulai belajar blogazine namun ada sedikit masalah, masalahnya terletak pada kotak komentar yaitu setiap pengunjung yang mau berkomentar akan kesusahan karena muncul kode captcha yang gak ada tombol publish nya. Bingung muter-muter mau ngilaingin captcha nya gak bisa karena blogger dah mematenkan tampilan dashbor blog dengan tampilan baru. Nanya sana nanya sini gak ketemu-ketemu! Akhirnya pasang popup komentar tetapi malah kelihatan gak keren, akhirnya teman tuh yang Namanya Simpel Sampel bantuin nyari solusinya dan akhirnya berhasil! Seneng banget sih karena efek komentarku bisa dirasakan lagi, he,,he,,, Nah kali ini aku mau share siapa tahu saja ada sahabat blog yang ngalamin hal yang ketika mengganti template dan belum ketemu solusinya. Langkahnya cukup mudah kok! Silahkan sobat masuk ke template html trus centang expand template widget nah silahkan cari kode dibawah ini (gunakan ctrl+f) class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='600' id='comment-editor' Nah kode tersebut merupakan kode pengaturan untuk editor komentar, silahkan sobat ganti height dengan ukuran yang lebih besar sehingga ruang untuk tombol publish di bawah captcha bisa terbuka! Trus silahkan sobat save template sobat dan dicoba untuk form komentarnya apakah masih bermasalah atau tidak. He,,,he,,, mudah kan! Oh ya aku belum ahli dalam bidang ngedit-ngedit template jadi mungkin ini hanya sekedar dari pengalaman ku yang bingung untuk mengatur kotak komentarku!

9 comments

5 Maret 2012 07.47

kayak pernah liat nih layout wkwkwk dimana ya?wkwkwwk btw make aja overflow:auto om tentuin dulu heightnya :D masalah selesai deh

5 Maret 2012 07.52

Overflow:auto pernah aku coba tuh untuk membuat efek scrool cuma masalahnya yang discrool tuh pada ukuran komentar tetapi gak bisa, nah untuk captcha tuh dia pada settingan editor komentar, mungkin bisa ditambahkan kode overflow:auto pada kode diatas ya tapi aku belum coba! Oh ya layout mana bro yang model tumpukan kertas itu? iya aku ngambil di blog sebelah tetapi aku lupa dimana ngambilnya!

5 Maret 2012 08.14

Mantap broo, semoga bermanfaat buat blogger2 pemula.. :)

5 Maret 2012 08.23

He,,he,, thanks mas bro!

6 Maret 2012 01.17

tinggal di tab aja bisa kan bang. . .. .

kunjungan sore. . .

6 Maret 2012 01.20

He,,,he,, mungkin bisa sob soalnya ane belum coba!

10 Maret 2012 06.27

Assalamualaikum Bismillah Alhamdulillah | Maf mas baru bisa berkunjung karena lagi bnyak tugas di dunia offline. Wah kalau chaptcha mending di di sable ajah mas....? | Alhamdulillah Wassalamualaikum.

10 Maret 2012 06.38

Assalamulaiakum Bismillah Alhamdulillah | Mad ktinggalan sob komentar yang ini, kan lebih bagus chaptchanya dihilangin ajah tuh, | Alhamdulillah Wassalamualaikum.

10 Maret 2012 06.41

ia masalahnya kalau ada yang seperti punyaku gak ada pilihan tuk ngilangin karena blogger telah patenkan tampilan barunya dan gak bisa dikembalikan ketampilan lama, sedangkan tampilan baru gak ada pilihan non aktifkan captcha, pengennya sih disabel aja tapi gak bisa, he,,he,, thanks dah berkunjung!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink