Beranda » » 3 Rahasia Allah yang Tidak Kita Ketahui (Rezki, Maut, dan Jodoh) : MENCARI SEBUAH KESEIMBANGAN » Komentar Postingan 8 komentar


3 Rahasia tersebut merupakan rahasia yang tidak diketahui oleh Hamba Allah, namun kita harus tetap berusaha untuk mencari yang terbaik bagi kita. Allah telah berjanji bahwa Aku tak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan ia sendiri yang mau merubahnya! Aku tak ingin berat sebelah dalam mengejar 3 Rahasia tersebut. Dalam proses mencari 3 rahasia tersebut aku selalu belajar dari apa yang aku lihat dan apa yang aku rasakan. Yah, namun masih ada satu yang aku belum tahu cara terbaik untuk mencari nya yaitu JODOH! Kebanyakan orang sudah bekerja keras banting tulang itu smua untuk mencari 1 dari 3 Rahasia tersebut yaitu REZKI, ada juga yang belajar agama dengan hampir seluruh waktunya itu juga demi mengejar 1 dari 3 Rahasia tersebut yaitu MAUT. Smuanya aku lihat dan aku pelajari, hanya satu hal yang membuatku bingung dan tak ada tempat untuk belajar, yaitu bagaimana cara mencari JODOH yang terbaik untuk kita? Mungkin pandangan orang yang mengatakan bahwa kalau sudah jodoh tak akan lari kemana! Ada juga pandangan Jodoh itu gak perlu dicari pasti datang sendiri! Kalau pemikiran seperti itu bagaimana kita mensederajatkan dari ke 3 Rahasia tersebut? dimana 2 Rahasia tersebut kita telah berupaya dengan giat untuk mencari yang terbaik tetapi 1 Rahasia gak kita cari? Bagaimana kita bisa Adil? Kalau untuk diri kita sendiri kita tidak dapat berbuat adil? Yah inilah yang membuatku bingung, Aku berupaya untuk berbuat adil namun tak ada tempat untuk belajar keadilan tersebut.
Mungkin orang tidak mencari salah satu dari 3 rahasia tersebut karena alasan takut untuk terjerumus dalam dunia maksiat? Terjerumus dan tidaknya tergantung dari kita yang menjalani, kita yang memilih dan kita yang menentukan. Bukankah itu merupakan luka liku perjuangan? Mencari Rezki aja harus banting tulang, yang gak sanggup juga bisa terjerumus dalam dunia maksiat, ada yang korupsi lah, ada yang jadi rampok, maling, tukang tipu, yah kata mereka kalau susah dapat yang halal haram aja di sikat. He,,,he,,,, Bukan hanya Rezki yang mempunyai tantangan kemaksiatan, Pencarian Maut pun kalau kita tidak kuat pastilah akan mendulang yang namanya kemaksiatan. Contohnya banyak yang buat agama baru, banyak yang Syirik kepada Allah! Trus kenapa kita harus takut untuk mencari JODOH? Oh,,,oh,,, oh,,, mungkin kata orang takut menyakiti perasaan orang lain? Hem,,,, Kalau dah masalah perasaan memang paling susah yah,,,, yah begitulah karena manusia merupakan makhluk yang diciptakan dengan perasaan. Tetapi bukankah itu merupakan suatu proses pencarian? Setahuku sebagai orang yang awam dan tak tahu apa-apa yah pencarian itu merupakan suatu proses yang dijalani untuk mendapatkan suatu perubahan, dimana dalam proses tersebut ada suatu hal yang kita tinggalkan, yah seperti kita cari alamat pastilah kita harus tinggalkan suatu tempat ke tempat yang lain gak mungkin hanya diam di tempat. Kalau gak percaya tanya sama Ayu Tingting yang mencari Alamat Palsu, he,,,he,,, Seharusnya kita sadar dan paham bahwa dalam proses pencarian kita akan mengalami yang namanya ditinggalkan. Hem,,, kembali lagi ke masalah perasaan, siap gak kita di tinggalkan oleh orang yang kita sayangi????
Harus siap dong,,,, Orang tua kita aja yang paling kita sayang akan meninggalkan kita kok!
Kembali ke masalah 3 Rahasia Allah yang harus kita cari (Mencari sebuah Keseimbangan). Memang dalam Hukum islam pacaran itu yah gak tahu yah soalnya aku gak punya banyak ilmu tetapi kebanyakan orang yang dah mahir ilmu agama katanya sih dilarang. Oke, kita sepakati bahwa pacaran itu dilarang, tetapi mengenal satu sama lain itu gak dilarang toh? Yah mengenal kalo hanya kenal nama dan kepribadian aja gak cukup karna ini menyangkut perasaan jadi, harus kenal juga dengan perasaan masing-masing. Dalam Islam proses tersebut ada yang namanya Ta'aruf, yah mirip dengan pacaran tapi bedanya harus sesuai dengan syariat Islam,,, oh,,,oh,,, gitu yah! Nah kalau tidak cocok bisa ditinggalkan pasangan kita, katanya sih begitu? maklum aku hanya belajar dari orang-orang!
Nah masalahnya bisa gak kita  jalani? dan butuh berapa lama kita harus ta'arufan untuk satu pasangan? dan berapa waktu yang kita habiskan untuk sisa hidup dalam mencari pasangan?
Wah kayaknya jadi panjang neh, menjurus ke masalah setia dan gak setia neh. Oke kita bahas dikit aja yah, nah kalo kita harus ta'arufan ma satu orang dan tidak bersamaan dengan orang lain kira-kira berapa lama kita habiskan untuk mengenal satu orang lebih dalam?
Aku makin bingingung neh, padahal aku yang nulis, oke yang penting bagaimana cara kita untuk menyeimbangkan pencarian 3 Rahasia tersebut entah kalian pakai cara apa, yang penting jangan pakai dukun ya! he,,,he,,, Jangan takut tuk patah hati karena ditinggalkan, karena memang sudah begitu yang namanya proses kehidupan. Kita harus memilih, seperti kalimat yang aku kutip dari sebuah film tetapi lupa judulnya apa yaitu "Pilihan yang paling penting dalam hidup ini tidaklah pernah mudah!" Kita harus memilih dalam menjalani hidup ini karena hidup adalah pilihan walau sesulit dan sesakit apapun kita harus tetap memilih, jika kita tidak mau memilih berhentilah untuk hidup!!!!

Duh capek juga ya nulis, untuk yang terakhir janganlah kalian terus menunggu, kejarlah apa yang kalian impikan, seimbangkanlah dalam mencari kehidupan.
Key.... Salam Peace,,, Kalo ada kata yang salah mohon dimaafkan ya maklum masih belajar mencari hidup!---------------------------THANKS--------------------

(BAGAIMANA CARA KALIAN MENCARI JODOH???? ---- SEKIAN----)

8 comments

Anonim
7 Februari 2012 19.22

ijin copas Bos.

7 Februari 2012 19.40

Silahkan sob! Yang penting sertakan link sumber ya! thanks dah berkunjung!

Anonim
8 Februari 2012 01.31

Wah keren neh sob, memang kita gak mesti nunggu, apapun itu harus kita kejar!

8 Februari 2012 01.53

betul itu, apapun itu bentuknya namun usaha tetap harus no satu

9 November 2012 01.42

segala sesuatu sudah ditentukan oleh ALLAH
dan sebagai manusia harus menjalani dengan baik dan lebih bersyukur kepadanya

9 November 2012 01.53

@Trisna N Yups, namun di balik semua itu, usaha tetap menjadi sesuatu yang penting!

Iya sob bener banget tuh

27 November 2012 15.00

@YUEZHA SOFTWARE | Download Software Gratis Makasih sudah membenarkan opiniku!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink