Beranda » » Untuk Apa Aku Kuliah » Komentar Postingan 3 komentar

Untuk apa Akuu kuliah? Yah, inilah pertanyaan yang sering merasuk dalam benak setiap orang yang masih dalam jenjang kuliah maupun sekolah! Sebenarnya apa sih tujuan anda kuliah? Sekian banyak orang pasti akan menjawab aku kuliah agar aku bisa dapat pekerjaan. Yah jawaban yang amat benar. Tetapi jika ingin dapat suatu pekerjaan bukankan orang yang gak kuliah juga bisa dapat pekerjaan malah bisa lebih baik pekerjaannya daripada orang yang kuliah. Trus untuk Apa aku kuliah? Aku bisa kursus untuk melatih keahlianku jika aku hanya ingin mendapatkan pekerjaan. Untuk Apa Aku kuliah?
Saat pertama masuk dalam perguruan tinggi, aku memilih jurusan yang kiranya mempunyai peluang untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi tidakkah aku sadar bahwa tahun-demi tahun peluang itu akahn semakin sempit, aku selalu mencari jawaban untuk apa aku kuliah! Jika suatu saat peluang yang aku miliki itu telah tertutup, mau jadi apa aku kelak? Semakin hari aku di banggku kuliah semakin merasuk pertanyaan itu dalam benakku. Untuk Apa Aku kuliah? Jika untuk mendapatkan pekerjaan, jualan tomat pun bisa dijalani walau tanpa kuliah. Trus Untuk Apa Aku Kuliah?
Pertanyaan yang kian muncul semakin hari semakin berat yaitu jika kelak aku telah meninggalkan almamater ini aku mau jadi apa? Apa yang aku kerjakan dengan selembar kertas yang bertuliskan IJAZAH? Aku lulus dengan nilai baik tetapi aku gak tahu harus buat apa setelah itu, aku mau apakan nilai-nilai itu. Jadi Untuk apa aku kuliah?
Hingga suatu saat muncul dalam benakku, aku harus tetap kuliah, aku kuliah bukan untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi aku kuliah untuk mendewasakan fikiranku. Menurutku dengn mendewasakan fikiranku aku bisa memilih dan menciptakan pekerjaan apa yang sesuai dengan kepribadianku. Aku harus kuliah, Aku harus mendewasakan fikiranku!
--------AKU KULIAH UNTUK MENDEWASAKAN FIKIRANKU BUKAN UNTUK MENDAPATKAN PEKERJAAN--------

3 comments

12 April 2012 pukul 12.15

Yups betul ubah paradigma itu,KULIAH bukan utk nyari pekerjaan tapi MEMBUKA lapangan PEkerjaan :D

Anonim
14 April 2012 pukul 06.50

aslinya kuliah tuh hanya untuk mencari partner kerja yang lebih baik lagi dengan tambahan title untuk kemudahan di kemudian hari, tanpa harus melamar kerja. Mampu membuka lapangan pekerjaan dengan partner yang cocok.

di perguruan tinggi kalo gak punya partner, ibaratnya cuma meningkatkan title lebih tinggi satu tingkat aja dari SMA dan ujung2nya tetap mencari kerja bagi yang tidak mampu membuka peluang usaha bagi yang lain.

14 April 2012 pukul 06.53

yups betul banget, partner tercipta karena kemandirian kita memunculkan potensi kita yang ada karena kedewasaan pikiran kita!

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink