Beranda » » 2 Tips Mendapatkan Ide Ngeblog » Komentar Postingan 2 komentar

Ngeblog tidak terlepas dari IDE. Ide tentang apa yang kita tulis apa lagi jika yang menggunakan konsep Blogazine atau Unique Post pasti beban ide tidak hanya tertumpu pada tulisan saja tetapi pada desain juga. Nah, berbicara tentang Ide dalam ngeblog, Ide ini tidak selalu ada. Kadang Ide dalam ngeblog benar-benar hilang bahkan sampai berbulan-bulan. Jika ada sahabat blogger yang mengalami hal itu mungkin postingan ini akan dapat membantu sobat sekalian. Sekedar melanjutkan sebuah postingan dari sobatku yang selalu memberikan inspirasi yaitu Fahmy Setiawan yang pernah posting tentang Ide dalam ngeblog ini. Saya jadi ingin sedikit melanjutkan postingan tersebut namun saya hanya menitik beratkan pada dua Item yang perlu diperhatikan yang bagiku ini merupakan inti untuk menghidupkan IDE kita yang sedang redup. Item tersebut yaitu sebagai berikut:


1. Keluar Rumah

Jika sobat Blogger mengalami kehilangan IDE dan tidak tahu apa yang mau ditulis, sobat perlu melakukan hal ini. Seperti yang telah dijelaskan oleh sobatku Fahmy Setiawan, dengan kita keluar rumah maka otak kita akan lebih fresh. Di sini saya mencoba sedikit menganalisa makna dari keluar rumah ini. Keluar rumah di sini maksudnya tidak hanya sekedar keluar rumah dalam hal rumah yang nyata. Tetapi dalam hal ini kita juga perlu yang namanya blog walking. Intinya, Perpustakaanku adalah Rumahku. Dan perpustakaan pribadi kita yaitu blog yang berisi berbagai artikel. Jadi kita butuh informasi segar dari blog-blog lainnya. Jalan-jalanlah ketetangga blog kita, baca-baca, dan carilah yang sesuai dengan kesukaan sobat agar IDE itu cepat muncul. Dengan sobat keluar rumah sobat yang selama ini mengurung sobat maka sobat akan mendapatkan IDE tulisan terbaru, entah itu didapat dari percakapan teman, lingkungan bahan bacaan, status FB, maupun hasil chatingan dengan teman.


2. Mulailah Untuk Menulis

Apakah langkah diatas sudah cukup? Tentu tidak. Yang paling terpenting adalah mencoba untuk menulis. Mungkin setelah sobat melakukan langkah diatas sobat sudah memiliki bergudang ide, tetapi segudang IDE tidak cukup. Karena yang kita butuhkan sekarang adalah bukan hanya sekedar IDE tetapi sebuah produk yang berupa tulisan. Coba lakukanlah untuk menulis walau IDE yang ingin ditulis itu masih terasa sulit. Ketika sobat memulai untuk menulis maka IDE yang telah sobat dapatkan akan berkembang menjadi sesuatu yang dapat sobat tulis. Bahkan tanpa sobat sadari tulisan sobat akan menjadi panjang. Kekuatan dari memulai sesuatu itu akan membuka sebuah jalan yang baru. Janganlah ragu. Seperti kata temanku bahwa "Jika Kita Takut Maka Kita Tidak Akan Pernah Selesai". Intinya cobalah, walau itu terasa sulit, namun ketika kita sudah memulainya maka Ide-ide baru akan bermunculan untuk menyempurnakan apa yang sedang kita kerjakan.


Itu sedikit tips agar kita selalu memiliki Ide untuk tulisan pada blog kita, semoga dapat membantu sobat-sobat yang lain yang sedang kehilangan IDE dalam ngeblog.

2 comments

18 September 2012 20.18

ada ide de bagus sob, di blogku ada cara ampuh jika tak punya inspirasi ngeblog bisa dibaca :)

18 September 2012 21.03

@Herman Bagus Wah boleh juga, nambah ilmu lagi, nanti dah aku cari di blog sobat! makasih ya!

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink