Beranda » » » Cara Install Software Versi Lama Pada Windows 7 » Komentar Postingan 17 komentar

Sudah beberapa hari aku tidak posting blog ku ini rasanya jadi pengen berbagi lagi. Kali ini aku mencoba share cara install software versi lama pada windows 7 berhubung windows yang satu ini tidak mensupport software-software versi lama untuk di install dalam OS ini. Kali ini saya mencoba untuk berbagi cara agar software-software versi lama kesayangan sobat blogger yang tidak dapat di install di windows 7 dapat di install kembali pada OS ini. Berkat pengalaman otak-atik software akhirnya ketemu sama solusinya. Berikut langkah-langkahnya, Pada kali ini aku contohkan pada software arcview GIS 3.3 karena software ini merupakan software versi lama yang tidak dapat diinstall dalam OS Windos 7 namun secara umum sama dengan software-software lama lainnya.
  1. Buka folder instalasi software sobat blogger terus cari file setup nya, pada umum nya file setupnya seperti ini setup.exe (jika sofware sobat blogger tidak dalam bentuk folder langsung masuk pada langkah kedua).
  2. Setelah ketemu file setupnya silahkan sobat blogger klik kanan pada file tersebut trus klik properties. Tampilannya akan seperti tampak pada gambar berikut:






 
3. Klik Tab Compability Trus centang run this program in compability mode for (pastikan mode yang dipilih adalah windows XP (service pack 3), Centang juga run this program as an administrator, trus klik ok, tampilannya seperti gambar berikut silahkan sobat blogger sesuaikan dengan settingan sobat blogger:









4. Silahkan sobat blogger melakukan instalasi software sobat blogger seperti biasanya, caranya klik 2 kali file instalan atau klik kanan trus pilih open dan lakukan instalan seperti bagaimana software sobat blogger.

Semoga dengan cara tersebut software kesayangan sobat blogger yang tidak dapat diinstal dalam OS windows 7 dapat diinstall kembali dalam OS tersebut. Pada prinsipnya windows 7 masih dapat menjalankan program atau software dalam mode OS dibawahnya seperti windows XP jadi dengan langkah-langkah ini seakan-akan kita menjalankan software versi lama kita dalam mode Windows XP namun dalam OS Windows 7. Semoga trik ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger, jangan lupa komentarnya ya.

17 comments

3 Februari 2012 16.02

wehhh mantap nih infonya.,anyway blognya koq byk beud efek cssnya sakit mata liat hovernya suerr hehee

3 Februari 2012 17.55

perlu dicoba nih....

3 Februari 2012 18.02

oke tengkyuu infonya brader :)
setuju ma Randy efek apa itu <--gak tau namanya, yg jelas bikin puyeng..hehee

3 Februari 2012 18.53

Randy and Naya@ he,,,he,,, makasih masukannya sob! Tuh untuk orang makai gaya mena mereka membaca apa kesukaannya membaca dengan tulisan putih ato tulisan hitam kalau tulisan putih tinggal jauhin aja kursornya dari postingan kalau tulisan hitam tinggal dekatin aja kepostingan sob! TApi akan ane pertimbangkan masukan sobat, makasih sob!

3 Februari 2012 18.56

Said Arsyad@ coba aja sob moga aja berhasil!

3 Februari 2012 19.03

bener bgt kalau pake compatibly mode, jd bisa keinstal

3 Februari 2012 19.16

He,,he,,, iya sob karena prinsipnya menjalankan program pada mode yang kita pilih!

3 Februari 2012 22.41

Mantap, gw udah tau nih cara sejak masuk kuliah, he.. Tapi kalo untuk game kok ada yang gak bisa ya..

3 Februari 2012 23.13

he,,,he,,, emang sih dah lama pada banyak yang tau cuma berhubung teman-teman di kampusku pada bingung-bingung yah aku bantu dengan postingan ini aja! gak tau juga sih mungkin ada target document yang beda sob biasanya game memiliki target penyimpan document atau biasa untuk ngeload file hasil seva nya bro nah menurut pengamatanku ada sedikit perubahan yang terjadi antara windows XP dan windows 7 jadi menurut ane sih untuk game yang khusus pada windows XP akan susah untuk menyesuaikan pada windows 7 bro, beda ma software biasa lainnya dia akan generate sendiri folder tujuan save settingnya bro! Btw ada postingan baru gak buat malam mingguan gitu! he,,he,,, biar gak bosan!

4 Februari 2012 21.45

wah ane coba dlu gan :)

4 Februari 2012 23.12

kenapa ga pakai software baru aja, kan sudah banyak support win 7

5 Februari 2012 00.32

@Ariefinity: Ya di coba aja gan semoga berhasil,
@Ario Antoko: Kadang ada software kesayangan kita yang kagak ada versi baru nya seperti Arcview gitu, yang ada ArcGIS tetapi penggunaan nya agak susah!

Anonim
8 Februari 2012 01.23

Wah ini yang aku cari, soalnya ada software ku yang gak mau di install di Windows 7

8 Februari 2012 02.00

Iya sob, dicoba saja semoga trik ini berhasil sob!

22 Februari 2012 08.12

Thanks gan tapi bagaimana jika program itu tinggal copy paste aja, dan siap di jalan kan. tak ada setup.exe nya???
program yang dijalankan di file.BAT, disana w tak jumpa ada windows xp ( run this program in compability mode for ) nya tak ada pilihan windows XP. mohon infonya gan.thanks

fita
31 Oktober 2012 05.40

aku kok tetp ga bisa ya instal winisisnya wlo sdh ikuitin cara 2 di atas..

31 Oktober 2012 11.30

@fita Masa sih? Mungkin ada file windowsmu yang kurang tuh! misalnya file dll kadang kalau kita nginstall software biasa minta sejenis file dll!

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung! Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya, tetapi maaf tidak menerima komentar anonim (NOT ALLOWED ANONYMOUS COMMENTS), silahkan pilih nama/url (PLEASE SELECT NAME/URL)!

Copyright © 2012 CSAP™ / Original Template by : Urangkurai / Redesign by : Ady Blink